Psikologi

Tips Sehat Dalam Berwisata

(futuready.com)-Ingat, apa pun aktivitasnya, gaya hidup sehat harus dijalani. Liburan atau rekreasi seperti halnya Senam Wisata Nusantara di Semarang-2019 bisa tetap menyenangkan dan sehat jika Anda tahu rahasianya. Inilah yang dapat Anda lakukan menjaga kondisi tubuh sehat selama Wisata.

 

Banyak Konsumsi Buah

Jangan sampai liburan terganggu karena diare. Sebaiknya hindari konsumsi makanan mentah atau setengah matang dan minuman bersoda. Pilihlah yang lebih sehat dan praktis seperti buah. Jangan lupa cuci dulu buahnya sebelum dimakan

 

Sewa sepeda, berenang, atau banyak jalan kaki

Meskipun Wisata/ liburan, bukan berarti OR libur juga. Wisata jalan kaki atau naik sepeda bisa menjadi kegiatan petualangan yang seru. Anda bisa mendekatkan diri dengan alam dan lingkungan, sambil menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

 

Tidur cukup

Tetaplah tidur sesuai jadwal meskipun di hari libur. Tidak ada alasan Anda untuk begadang. Tidur menjadi modal dasar agar tubuh tetap sehat selama Anda jauh dari keluarga dan dokter pribadi. Ketika Anda tidur, tubuh akan melakukan perbaikan otot yang rusak setelah dipakai seharian.

 

Nikmati dessert secukupnya

Hotel tempat Anda menginap pasti memanjakan tamunya. Ketika Anda disuguhkan pilihan dessert menggiurkan di jam makan, makanlah secukupnya. Dessert manis, seperti cake, pudding, dan jus, dapat mengancam tubuh karena mengandung gula tinggi. Hati2 jika Anda memiliki diabetes atau riwayat keluarga diabetes.

 

(Vonika  Maulita; Bahan dari : https://www.futuready.com/artikel/health/tips-sehat-selama-berwisata/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close