Islam

Beda Gaji Dan rezeki(2/2)

(kompasiana.com)-6-Tidak semua orang punya gaji-Tapi semua orang punya rejeki

Tidak semua orang punya gaji. Yang punya gaji, mereka yang bekerja, punya pekerjaan dan punya Boss.

 

Tapi semua orang bahkan makhluk hidup PASTI mempunyai rezeki. Ini jaminan Allah. ” Tidak ada satu makhluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini, yang tidak dijamin Allah rezekinya ( QS. Hud :6 )

 

7-Gaji bisa tertukar kalau rezeki tidak pernah tertukar

Terkadang kita sering berseloroh: Pangkat Jendral gaji Sersan atau sebaliknya, Pangkat Sersan gaji Jendral. ini penilaian gaji yang kita terima. Seseorang yang satu beda dengan yang lain, padahal kemampuannya berbeda. Sehingga muncul ungkapan itu.

 

Gaji bisa tertukar tergantung dari kemampuan mendekati Bos, menjilat atau, hal2 yang jadi penyebab ketimpangan. Namun rezeki sangatlah berbeda : Sesuai dengan hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Muslim 6893 di dalam proses penciptaan manusia ternukil bahwa :

 

Malaikat diutus ke janin untuk meniupkan ruh dan diperintahkan mencatat 4 takdir yaitu REZEKInya, Ajalnya, Amalnya dan Kecelakaan atau Kebahagiaannya”. Dari hadist ini dipahami rezeki tidak akan pernah tertukar. Sudah dari awal ditetapkan oleh Allah.

 

Manusia tak boleh berpangku tangan, tanpa berusaha, tanpa kerja hanya menunggu rezeki datang  karena sudah ditakdirkan dan diatur. Manusia WAJIB berusaha Allah yang menentukan. Beda dengan Rezeki jika pandai bersyukur, InsaAllah akan cukup, karena ada BAROKAH Allah didalamnya. ” Jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah ( nikmat ) kepadamu…( QS.Ibrahim: 7)

 

6-Tidak semua orang punya gaji, tapi semua orang punya rezeki

Semua orang bahkan makhluk hidup PASTI punya rezeki. Ini jaminan Allah. ” Tidak ada satu makhluk melata pun yang bergerak di atas bumi ini, yang tidak dijamin Allah rezekinya ( QS. Hud :6 )

 

7-Gaji bisa tertukar rezeki tidak pernah tertukar

Terkadang kita sering berseloroh: Pangkat Jendral gaji Sersan atau sebaliknya. Pangkat Sersan gaji Jendral. ini adalah penilaian akan gaji yang kita terima.. Seseorang yang satu berbeda dengan yang lain… padahal kemampuannya berbeda.

Sehingga muncul ungkapan itu.. Gaji bisa tertukar tergantung dari kemampuan mendekati Bos, menjilat atau… banyak hal yang menjadi penyebab ketimpangan.

 

Rezeki tidak akan pernah tertukar. Sudah dari awal ditetapkan Allah. Namun manusia tidak boleh berpangku tangan, tanpa berusaha, tanpa bekerja hanya menunggu rezeki datang sendiri karena semua sudah ditakdirkan dan diatur. Manusia WAJIB berusaha berikhtiar Allah yang menentukan. Amin. (Jagat Alit; Bahan dari : https://www.kompasiana.com/jagatalit/5c26ccefc112fe25bc2928f4/7-beda-gaji-vs-rezeki?page=all)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close