Iptek dan Lingk. Hidup

Lima Aplikasi Pendukung Ibadah Ramadan(3/3)

(teknologi.bisnis.com)-4-Umma

Aplikasi yang baru diluncurkan pada pada April-2019 ini diunduh lebih dari 1 juta kali di Playstore, dengan rating 4,7 dari 49.000 ulasan pengguna.

 

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir diketahui berinvestasi menjadi pemegang saham mayoritas pada aplikasi ini.

 

Umma menawarkan berbagai konten Islami yang dipersonalisasi dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan dan fitur komunitas, seperti Quran Quotes, Spiritual Words, Video, Quran Recitation Video, Ramadan Recipe, dan grup chat Islami.

 

Fitur terbaru dalam aplikasi ini bernama  Ramadan Ummah (Ummah) yang mempermudah pengguna dalam beribadah, belajar serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

 

5-Kesan (Kedaulatan Santri)

Aplikasi yang mengklaim tanpa iklan ini merupakan aplikasi kepribadian muslim yang  didesain khusus untuk menemani santri, purnasantri, dan umat Islam dalam beribadah. Sejak diluncurkan awal Mei ini telah diunduh lebih dari 1.000 kali dengan rating 4,7 dari 64 ulasan pengguna.

 

Adapun aplikasi ini memiliki fitur2, antara lain fitur pengingat atau nudging untuk ibadah wajib dan sunah termasuk salat lima waktu, salat dhuha, dan salat tahajud. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan jadwal imsak selama Ramadan.

 

Selain itu, Kesan juga memiliki fitur yang tak dimiliki aplikasi lainnya,  misal konten Kitab Kuning,  Kalender Hijriyah,  hingga konten doa,  salawat dan hadis hari ini disertai terjemahan bahasa Indonesia dan penjelasannya. (Deandra Syarizka; Bahan dari :  https://teknologi.bisnis.com/read/20190506/84/919164/5-aplikasi-pendukung-ibadah-selama-ramadan)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close