Selingan

Rp-1-Juta Per 18 Gram-Inikah Kopi Termahal Di-Dunia

(food.detik.com)-JAKARTA; Kopi ini disebut sebagai yang termahal di dunia. Harganya Rp 1 juta per 18 gram. Apa istimewanya? Klatch Coffee, kafeĀ  di San Francisco menjual secangkir kopi dengan harga Rp 1 juta. Kopi istimewa ini dapat dicicipi hanya selama akhir pekan kemarin.

 

Menurut afiliasi CNN KGO di San Francisco (29/5), kopi dengan biji kopi organik dari sumber tunggal bernama Elida Geisha Natural. Kopi jenis ini memecahkan rekor kopi termahal dengan harga USD 803 (Rp 11.573.639) per 450 gram saat mentah dan USD 1200 (Rp 17.295.600) per 450 gram setelah dipanggang (roasting).

 

Klatch beli 10% dari 4,5 kg biji kopi yang dilelang di dunia melalui lelang biji kopi hijau Best of Panama yang diselenggarakan Specialty Coffee Association of Panama tahun 2018. Hal ini menjadikan Klatch sebagai satu-satunya kafe di Amerika yang dapat menyajikannya.

“Kopi ini tidak dipanggang berlebihan seperti yang biasa Anda dapatkan di tempat lain. Kopi ini dipanggang sebagaimana kopi dipanggang pada zaman dahulu,” ujar Bo Thiara, co-owner dari kafe Klatch baru yang berlokasi di California Utara.

 

Meski wujudnya tidak berbeda dengan kopi pada umumnya, para pengunjung yang berkesempatan meencicipi kopi Elida Geisha Natural memiliki respon yang berbeda-beda. Ada yang merasa kopi ini sangat lembut, seperti buah, dan memberikan sensasi yang kuat dan unik.

Jika tidak berkesempatan mencicipi di Klatch, Anda dapat beli 18 gram bubuk kopi secara online dengan harga yang sama dengan secangkir kopi yaitu USD 75 atau sekitar Rp 1 juta. (sob/adr; hara Azzhara; Bahan dari : https://food.detik.com/info-kuliner/d-4570423/harganya-rp-1-juta-per-18-gram-inikah-kopi-termahal-di-dunia?tag_from=wpm_nhl_20)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close