Kesehatan

Atasi Tumit Pecah Dengan Pakai Lidah Buaya Dan Lemon

(1health.id)-Ketika kita berpikir untuk memanjakan kaki, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah pedikur nyaman dan menenangkan kaki. Pedikur nyaman dapat membantu mengendurkan otot-otot, menenangkan kaki sakit dan lelah, dan juga membantu merawat tumit yang retak dan pecah2.

 

Pedikur mungkin salah satu cara terbaik meremajakan kaki yang lelah. Tapi berapa kali kita melakukan pedikur? Dan, tahukah Anda pedikur hanya bisa dilakukan 1x dalam sebulan? Terlalu sering pedikur nyatanya juga akan membahayakan kaki Anda.

 

Bagaimana cara memanjakan kaki tapi tidak membahayakan? Hal termudah yang bias dilakukan ialah merendam kaki Anda. Perendaman kaki dengan campuran air dan bahan alami jadi cara termudah untuk merawat kaki. Merendam kaki juga efektif membantu menghilangkan berbagai masalah di kaki Anda.

 

Berbicara tentang kaki, tumit yang retak dan pecah2 adalah salah satu masalah tersering terjadi. Oleh karena itu, sangat penting untuk segera merawat tumit yang retak agar tidak semakin parah.

 

Tapi apa yang bisa membantu mengendurkan otot-otot kaki yang lelah, sakit, dan tumit yang pecah-pecah? Jawabannya cukup sederhana. Rendam kaki Anda dengan campuran lidah buaya dan lemon. Cara membuat air rendaman kaki dengan campuran lidah buaya dan lemon, Simak tips berikut ini!

 

Siapkan:

 

2 sendok makan gel lidah buaya

Setengah buah lemon

1 sendok teh tea tree oil

Air hangat

1 sendok makan garam

1 sendok makan cuka sari apel

 

Langkah perawatan:

 

Ambil air hangat dalam sebuah baskom kecil dan tambahkan garam ke dalamnya. Rendam kaki Anda di dalam air dan relaks lah sekitar 10-15 menit dan biarkan garam bekerja pada tumit Anda yang pecah2.

 

Ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembutkan kaki Anda, terutama di bagian tumit.    Setelah beberapa menit, keluarkan kaki Anda dari air dan gunakan scrub untuk menggosok tumit dan kaki Anda.

 

Gosok selama sekitar lima menit dan kemudian bersihkan kaki Anda dengan handuk bersih. Ambil ember lain yang sudah diisi dengan air.Pastikan ember diisi dengan air hangat yang cukup, sehingga bisa merendam keseluruhan kaki Anda.

 

Tambahkan gel lidah buaya dan lemon yang sudah disiapkan ke dalamnya.Aduk semuanya hingga merata, tambahkan tea tree oil bersama cuka sari apel ke dalam air dengan suhu suam-suam kuku dan aduk kembali semuanya hingga merata.

 

Rendam kaki Anda ke dalam campuran ini dan cobalah untuk relaks selama sekitar 20-25 menit.   Setelahnya, angkat kaki Anda dari air dan bersihkan dengan handuk bersih dan kering.Terakhir, oleskan pelembap ke seluruh permukaan kaki Anda.

 

Merendam kaki dalam campuran lidah buaya dan lemon akan memberi keajaiban bagi tumit Anda yang pecah2 dan memberi Anda kaki dan tumit lebih lembut dan halus dalam waktu singkat.(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/atasi-tumit-pecah-pecah-dengan-campuran-lidah-buaya-dan-lemon.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close