Islam

Ibadah Bukan Tujuan

(republika.co.id)- YOGYAKARTA; Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, berharap umat Islam tak menjadikan berakhirnya ibadah pada bulan suci Ramadhan sebagai akhir dari penantian. Hal itu disebabkan ibadah merupakan jalan atau sarana, bukan sebuah tujuan.

 

“Ibadah itu bukan tujuan, namun jalan, sarana,” kata Din saat jadi pembicara pada acara Syawalan Keluarga Besar Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Yogya, Rabu (12/6). Karena itu, umat Islam harus senantiasa meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT. Nilai-nilai yang diterapkan saat Ramadhan juga harus terus dipertahankan.

 

Idealnya, ujar mantan ketua MUI itu, kita harus mempertahankan nilai2 itu hingga menjelang Ramadhan lagi tahun berikutnya. Namun ada umat yang hanya mempertahankannya sampai 6 bulan, 3 bulan, hingga sebulan saja.

 

“Bahkan ada yang nilai-nilai Ramadhannya langsung rontok saat bulan Syawal baru berjalan sehari. Ini¬† contoh orang2 gagal,” kata Din. (Fernan Rahadi; ¬†Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/pt14li291/din-syamsuddin-ibadah-bukan-tujuan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close