Kesehatan

Jangan Simpan Lima Bahan Makanan Ini Di-Kulkas

(1health.id)- Setelah belanja, kebanyakan orang memasukkan semua bahan makanan ke kulkas. Apalagi bagi mereka yang bisa belanja seminggu 1x. Mereka berharap dengan menyimpan bahan2 makanan itu di kulkas, membuatnya tetap segar dan tahan lama.

 

Padahal tidak semua makanan, boleh disimpan di dalam kulkas. Berikut ini beberapa jenis bahan makanan yang sebaiknya tidak Anda simpan di kulkas.

 

1-Tomat

Tomat akan kehilangan rasa bila disimpan di kulkas. Udara di kulkas akan menghentikan proses pematangan tomat. Padahal proses ini dapat memberi rasa yang lebih kuat pada tomat. Sebaiknya, simpanlah tomat dalam mangkuk atau keranjang yang kering.

 

2-Kentang

Menyimpan kentang di suhu dingin dapat mengubah karbohidrat pada kentang, jadi gula lebih cepat. Daripada menyimpannya di kulkas, lebih baik Anda simpan di kantong berbahan kertas. Tempatkan dalam ruangan gelap. Kantong kertas lebih baik daripada kantong plastik. Kantong kertas akan membuat kentang leluasa untuk mendapatkan udara, sehingga tidak mudah busuk.

 

3-Bawang putih

Di dalam kulkas, bawang putih akan menjadi keriput dan berjamur. Anda sebaiknya menyimpan bawang putih di tempat yang sejuk dan kering.

 

4-Biji atau bubuk kopi

Kulkas akan membuat kopi kehilangan rasa dan menyebarkan bau di dalam kulkas. Simpanlah biji atau bubuk kopi di tempat yang sejuk, kering, dan gelap, agar rasa dan kesegarannya tetap terjaga.

 

5-Madu

Menyimpan madu di dalam kulkas, akan membuat madu mengkristal. Madu akan tetap dalam kondisi baik, meski disimpan di luar ruangan, asalkan tertutup rapat.

 

(Article By Rianti Fajar; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/jangan-simpan-5-bahan-makanan-ini-di-kulkas.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close