Kesehatan

Pingsan Mendadak Lima Hal Mungkin Penyebab Masalah Yang Anda Hadapi

(m.merdeka.com)- Kondisi pingsan yang dialami seseorang itu terjadi akibat beberapa penyebab. Kondisi ini bisa menunjukkan ada masalah dalam diri seseorang. Namun, pada sejumlah kondisi, seseorang kadang pingsan secara mendadak.

 

Kondisi serba mendadak yang terjadi ini bakal membuat seseorang cemas. Kondisi yang membuat seseorang menjadi pingsan ini juga penting diketahui. Pingsan terjadi ketika kamu kehilangan kesadaran untuk waktu yang singkat karena otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup.

 

Pingsan sendiri bukanlah masalah kesehatan yang serius namun juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang pingsan.

 

Masalah kesehatan yang bisa menjadi penyebabnya

1-Tekanan Darah

tekanan darah rendah adalah kondisi yang seringkali disepelekan. Padahal, tekanan darah rendah dapat menyebabkan Anda pingsan dengan tiba-tiba.

 

Hipoglikemia, merupakan sebutan lain untuk kondisi ini melarang Anda untuk melewatkan waktu makan. Melewatkan waktu makan menyebabkan penurunan kadar gula dan tekanan dalam tubuh.

 

2-Stres Hipertensi

Stres hipertensi salah satu faktor pemicu berbagai masalah kesehatan lainnya. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda berusaha mengendalikan stres. Jika Anda tak mampu melakukannya, kondisi ini bisa membuat Anda pingsan sewaktu-waktu.

 

3-Sangat lapar

Dalam beberapa kondisi, seseorang kadang tidak menyadari bahwa perutnya sudah sangat kosong dan membutuhkan asupan tenaga. Kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang terlalu sibuk sehingga melewatkan jam makan.

 

Kondisi sangat lapar yang dialami seseorang ini bisa saja membuat kamu pingsan. Penyebabnya adalah tubuh kekurangan bahan bakar untuk otak.

 

Masalah Kesehatan lainnya

4-AritmiaJantung

Detak jantung yang tak beraturan adalah gejala paling umum yang terjadi pada aritmia jantung. Kondisi ini dapat membuat kaki Anda menjadi tak stabil.

 

Penyebab munculnya perasaan tak stabil ini karena gangguan aliran darah ke otak. Tak hanya membuat kamu pingsan, kondisi ini bisa memicu pembekuan darah dan stroke.

 

5-Masa awal kehamilan

Merasa tubuh tak stabil dan bahkan mengalami pingsan tak terduga bisa jadi salah satu gejala kehamilan awal. Jika ini memang ada kemungkinan untuk itu, Anda bisa memastikannya dengan tes yang akurat.

 

Kondisi pingsan yang terjadi secara tiba-tiba ini biasanya merupakan tanda masalah kesehatan yang lebih besar. Kondisi ini biasanya disebabkan penurunan tekanan darah sehingga mengurangi sirkulasi darah ke otak dan berujung pada kehilangan kesadaran.

 

(Rizky Wahyu Pertama;  Bahan dari  : https://m.merdeka.com/sehat/pingan-secara-mendadak-5-hal-ini-mungkin-penyebab-masalah-yang-kamu-alami.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close