Kesehatan

Perlukah Penggunaan Masker Wajah

(1health.id)-Betapa pentingnya menjaga kesehatan wajah. Yang bisa dilakukan  memperoleh wajah bersih dan sehat tak hanya rajin mencucinya pakai sabun yang sesuai kondisi kulit, namun bisa dengan melakukan perawatan berupa face scrubbing atau menggunakan scrub wajah.

 

Ada bahan2 alami yang dapat digunakan sebagai scrub diaplikasikan ke wajah, yaitu garam laut, gula, buah-buahan, bahkan oatmeal. Yang jadi pertanyaan, seberapa sering seseorang perlu melakukan perawatan wajah pakai scrub, mengingat fungsi srub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

 

Tahukah Anda, tubuh memproduksi sel-sel kulit yang baru secara nonstop. Itu sebabnya, rata-rata orang dewasa menghasilkan 50.000 sel kulit mati tiap menit. Ini merupakan proses penting dalam pembentukan kulit yang memengaruhi penampilan wajah maupun tubuh.

 

Namun, seringkali sel itu tidak mengelupas sebagaimana mestinya, sehingga berakhir dengan penyumbatan pori-pori, hasilnya timbullah jerawat. Karena itu, Anda perlu bantuan bahan2 dalam scrub yang dapat membuat sel-sel kulit mati itu mengelupas.

 

Umumnya, Anda bisa merawat dengan bantuan scrub 2x dalam seminggu. Namun, pada kasus tertentu, yaitu kulit sensitif, sebaiknya tidak perlu perawatan 2x seminggu, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Bila wajah Anda tergolong wajah berminyak, perawatan menggunakan scrub dibutuhkan lebih sering, lebih dari 2x seminggu, untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Selain itu, perhatikan cara penggunaan scrub pada wajah. Hindari menggunakan scrub pada bagian sensitif, seperti mata dan bibir. Gunakan bahan alami dan bila Anda memiliki alergi, perhatikan bahan yang ada pada produk scrub yang hendak Anda gunakan.

 

(Article By Bebby Sekarsari; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/seberapa-perlu-penggunaan-masker-wajah.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close