Aku cinta Indonesia

5 Pemanjat Tebing 2 Hari Kibarkan Bendera Merah Putih Di Gunung Kecapi

(tribunnews.com Jabar)-SUMEDANG; Pengibaran bendera Merah Putih di tebing Gunung Kecapi, Kab-Sumedang, butuh waktu tidak sebentar. Pemasangan bendera sepanjang 17 meter dan lebar 4 meter ini perlu waktu hingga dua hari.

 

Bendera yang berhasil dipasang di tebing Gunung Kecapi terlihat dari kejauhan, Jumat ( 16/8/2019). “Ini butuh 2 hari, dari Rabu (14/8/19),” ujar Koordinator Pemanjat Pemasangan Bendera di G. Kecapi, Uwa Bei. Hari pertama untuk pemetaan dan hari kedua untuk pemasangan bendera Merah Putih.

 

Di hari ke-2 dua bendera berhasil terpasang di tebing di titik tertinggi G. Kecapi. “Terpasang pada 868 mt di atas permukaan laut,” ujarnya. Ada 5 pemanjat profesional terlibat pemasangan bendera Merah Putih di Gunung Kecapi. Pada perayaan HUT RI kali ini ada yang berbeda di G. Kecapi, Kabupaten Sumedang.

Dari kejauhan, terlihat bendera Merah Putih besar terpasang di tebing di G. Kecapi, Jumat (16/8/2019). Bendera itu terpasang di tebing G. Kecapi di Kawasan kebonjati, Kabupaten Sumedang. Bendera Merah Putih yang dipasang nampak terlihat jelas memanjang di tebing batu alam tersebut.

 

Bendera itu terpasang di tengah tebing batu yang kemiringannya hampir 90®. Kepala Desa Kebonjati, Dedi Daryono, mengatakan, pemasangan bendera raksasa ini sengaja dalam rangka HUT RI ke-74 Indonesia. “Ini dalam rangka Hari Kemerdekaan, kebetulan cita2 saya sebelum jadi kades juga” ujarnya.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Perjuangan 5 Pemanjat Tebing Selama 2 Hari untuk Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Kecapi, Wartawan Seli Andina Miranti; Editor: Sugiyarto; Bahan dari : TribunJabar dan https://www.tribunnews.com/regional/2019/08/16/perjuangan-5-pemanjat-tebing-selama-2-hari-untuk-kibarkan-bendera-merah-putih-di-gunung-kecapi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close