Wisata dan Kuliner

Tiba Di Manado Menpar Berburu Kuliner Di Streetfood

(lifestyle.sindonews.com)-MANADO; Menpar Arief Yahya tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado (7/8/19). Menteri menghadiri Tomohon International Flower Festival dan meninjau KEK Tanjung Pulisan. Menteri asal Banyuwangi ini tidak membuang waktu. Ia langsung memburu kuliner Bumi Kawanua.

Menurut Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, menu pilihan Menpar itu tude bakar. “Pilihannya streetfood Koenya Koenya. Di sini Pak Menteri menyantap tude bakar, cemilan tahu isi, dan ayam bumbu,” papar Don. Menpar Arief Yahya lama di sana. Beliau menikmati suasananya.

“Suasana di street food Koenya Koenya luar biasa, Nyaman. Bemacam kuliner bisa ditemui. Asik untuk nongkrong. Yang makannya banyak pasti terpenuhi” tambah Don. Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani kehadiran Menpar disini akan menaikkan value kuliner Manado.

“Pak Menteri jadi endorser yang bagus buat kuliner Manado, khususnya dengan konsep street food. Dan ini menjadi peluang bagus untuk mendatangkan wisatawan. Karena value kuliner Manado jadi naik,” tutur Rizki, diamini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

Masakan nusantara mampu menggugah selera siapa saja. Karena, rasa yang nikmat dan kaya bumbu. ”Kuliner Manado melengkapi kekayaan masakan Indonesia. Yang kita miliki lengkap. Baik manis, pedas, semua sama nikmatnya. Ini karena rempah Indonesia sangat banyak. Dan banyak dicari. Itulah keunggulan masakan nusantara,” ujarnya.

 

Sementara Menpar Arief mengatakan, Indonesia memiliki jumlah kuliner berlimpah. Banyak makanan otentik. “Indonesia memiliki lebih dari 5350 resep asli tradisional. Dan resep ini telah menjadi warisan bangsa Indonesia. Setiap daerah memiliki kuliner sendiri. Inilah bukti kekayaan kuliner nusantara,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

Menurutnya, kuliner tidak bisa dipisahkan dari pariwisata. Karena, saat berada disebuah destinasi, wisatawan juga berburu kuliner. (akn; Bahan dari : Sindonews dan https://lifestyle.sindonews.com/read/1427943/185/tiba-di-manado-menpar-berburu-kuliner-di-streetfood-1565245346)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close