Kesehatan

Langkah Terbaik Agar Tidur Lebih Nyenyak

(lifestyle.sindonews.com)- Tidur penting untuk kesehatan dan memulihkan kondisi tubuh, termasuk mengembalikan energy setelah beraktivitas padat. Tapi tidak semua orang bisa tidur yang berkualitas tersebut.

Nah, jika Anda salah satu yang mengalami kesulitan tidur di malam hari, seperti dilansir The F Thing, ada 5 langkah untuk mendapatkan tidur lebih terbaik. Berikut ulasannya.

 

1-Hindari Kafein di malam hari

Agar tubuh Anda siap untuk tidur tepat waktu, maka hindari minuman kafein di malam hari. Kafein membuat sistem saraf Anda terjaga selama 6-8 jam. Untuk itu, sebaiknya Anda berhenti minum kopi pada jam 3-4 sore.

 

2-Matikan gadget

Mengaktifkan gadget di malam hari akan memberi sinyal kepada otak Anda bahwa itu masih siang hari. Dengan mematikan lampu biru yang masuk melalui gadget, Anda dapat mengurangi hormon melatonin yang membuat tubuh lebih rileks untuk tidur lebih dalam.

 

3-Atur alarm

Konsisten dengan waktu tidur Anda dapat membantu Anda meningkatkan kualitas tidur. Untuk itu, Anda dapat mengatur alarm yang mengingatkan Anda waktu untuk tidur

 

4-Mandi air dingin sebelum tidur

Dengan mandi air dingin, Anda dapat menurunkan suhu tubuh yang membuat lebih rileks. Mandi air hangat juga bagus untuk melepas lelah, tapi suhu tubuh akan naik sehingga menghalangi Anda untuk tertidur.

 

5-Buat kamar gelap

Ini adalah trik bagi otak untuk memberi tahu bahwa membuat kamar jadi gelap memberi tanda sudah jam tidur. Selain itu, Anda dapat menggunakan penutup mata untuk membantu Anda tidur lebih baik.

(tdy; The F Thing; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1424334/155/5-langkah-terbaik-untuk-tidur-lebih-nyenyak-1564207516)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close