Aku cinta Indonesia

Menhub Resmikan RS Terapung Di Madura

(ekonomi.bisnis.com)-JAKARTA; Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung di Sumenep, Jatim (15/8/2019) sore.

 

Peluncuran kapal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan (memorandum of understanding / MoU) antara tiga instansi yakni Kemenhub, Kemenkes, dan Pemprov Jatim.

 

“Penandatangan MoU dilakukan pukul 15.00 WIB di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di Jakarta melalui siaran pers, Kamis (15/8/2019).

 

Kapal yang dijadikan RS terapung adalah KM Gandha Nusantara 1 dan KM Gandha Nusantara 2. Kapal-kapal ini hibah dari Kemenhub kepada Kemenkes dan Pemprov Jatim.

 

Penyediaan Kapal RS Terapung ini bagian komitmen pemerintah bersama pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di kepulauan di Jatim.

 

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan kapal bersifat promotif, preventif, dan kuratif sekaligus rehabilitatif. Selain, itu juga bisa untuk fasilitas pendidikan,” tutur Hengki.

 

(Sri Mas Sari;Editor : Hendra Wibawa; Bahan dari : https://ekonomi.bisnis.com/read/20190815/98/1136853/sore-ini-menhub-resmikan-rumah-sakit-terapung-di-madura)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close