TELKOMGrup dan SEKAR

Sentuhan Digital Telkomsel Di Kalimantan

(indotelko.com)- TARAKAN; Telkomsel konsisten terus memberi layanan khususnya layanan broadband dengan menggelar infrastruktur jaringan di seluruh Indonesia. Komitmen ini dilakukan untuk membangun infrastruktur jaringan yang merata di Indonesia, termasuk di seluruh pulau Kalimantan.

Di Kalimantan, Telkomsel menggelar 17.800 unit BTS, dan 11.400an di antaranya BTS broadband. “Yang kami tanamkan, semangat menyatukan dan memberi hak atas aksesibilitas telekomunikasi masyarakat di seluruh tanah air. Dan jadi kewajiban Telkomsel melayanani terbaik pada seluruh elemen di Indonesia tanpa terkecuali.

Komitmen dan konsistensi penggelaran jaringan di Kalimantan jadi bukti layanan dan jaringan Telkomsel merata tak hanya di kota2 besar saja atau tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja, tapi juga menjangkau pulau2 lain di Indonesia hingga pelosok bahkan perbatasan RI,” kata Dirut Telkomsel Emma Sri Martini dalam keterangannya.

Di Kalimantan jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 90% wilayah serta layanan-layanan broadband juga telah kami hadirkan untuk mengakselerasi terbentuknya ekosistem gaya hidup digital masyarakat. Bahkan di Kalimantan Telkomsel telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO sebanyak 4 unit BTS yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan.

Lebih dari 14.500 unit BTS (BTS Reguler dan Merah Putih, serta BTS USO bersama  pemerintah melalui BAKTI), Telkomsel operasikan di 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dan 5.300 BTS diantaranya di h Perbatasan dengan : Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini. 7.800an unit  BTS di 3T itu BTS broadband, mengakomodasi kebutuhan mengakses layanan data.

CSR 
Telkomsel bagian dari Telkom Group berpartisipasi di “BUMN Hadir Untuk Negeri”, meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun sarana umum 54 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan 18 titik Sarana Air Bersih (SAB) di empat kecamatan di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Dalam rangka HUT RI ke-74, melalui program CSR, ini bentuk kontribusi dan kolaborasi Telkomsel yang menitikberatkan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di pelosok2 Indonesia via Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan, Masyarakat Digital dan Filantropi.

“Program ini partisipasi aktif dan dukungan Telkomsel di program BUMN Hadir Untuk Negeri. Bantuan yang diberikan wujud nyata komitmen Telkomsel yang selalu hadir dengan layanan komunikasi terdepan, dan turut membantu pemenuhan kebutuhan sosial. Sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin selalu memberikan manfaat yang lebih untuk masyakarat Tarakan.

Melalui pembangunan fasilitas sanitasi dan sumber air bersih ini, kami berharap dapat dimanfaatkan bersama untuk masyarakat untuk memperoleh tingkat hidup sehat yang layak,”tutupnya. (wn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1566099566/sentuhan-telkomsel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close