Selingan

15 Aturan Rahasia Harus Diikuti Pramugari Dan Pilot(3/3)

(travel.tribunnews.com)- 12-Menyembunyikan insiden kecil

Jika traveler pernah naik pesawat, pernahkah dengar ungkapan atau pengumuman dari seorang pilot tentang peristiwa yang terjadi?

 

Faktanya seorang pilot dituntut untuk menyembunyikan sesuatu insiden yang dirasa kecil dan ringan agar tidak membuat penumpang panik.

 

Beberapa pilot akan mengatakan jika terjadi turbulensi ringan dan menyarankan penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman.

 

13-Menyampaikan dan mencatat setiap kejadian

Aturan yang harus diikuti seorang pilot yakni menyampaikan dan mencatat setiap kejadian yang dialami selama penerbangan.

 

Peristiwa yang terjadi ini disampaikan kepada kru penerbangan lainnya bukan kepada penumpang.

 

14-Pilot makan makanan yang berbeda

Ada banyak fakta menarik di balik makanan yang disiapkan untuk pilot dan awak kabin. Termasuk hidangan khusus bagi pilot pilot yang bertugas di satu pesawat. Mereka harus memilih makanan yang berbeda.

 

“Pilot-pilot mendapatkan makanan yang berbeda untuk mencegah terjadinya masalah yang diakibatkan makanan, walau jarang, tetapi bisa berdampak pada konsentrasi pilot dalam menavigasi pesawat,” demikian penjelasan dari departemen awak kabin Japan Airlines seperti dikutip dari Lonely Planet.

 

Selain itu, informasi dari Japan Airlines tersebut menjelaskan bahwa pilot mendapatkan satu hidangan dalam penerbangan jarak pendek.

 

Untuk penerbangan jarak menengah dan jarak jauh, pilot mendapatkan dua hidangan. Hidangan yang berbeda disiapkan untuk setiap pilot.

 

15-Larangan minum Alkohol minimal 8 Jam sebelum penerbangan

Seorang pilot dilarang mengonsumsi alkohol sebelum melakukan penerbangan.

Aturan mengatakan jika pilot dilarang mengonsumsi alkohol minimal 8 jam sebelum penerbangan.

 

(Artikel ini telah tayang di Tribuntravel dengan judul 15 Aturan Rahasia yang Harus Diikuti Pramugari dan Pilot, Termasuk Jadwal Tidur, https://travel.tribunnews.com/2019/10/18/15-aturan-rahasia-yang-harus-diikuti-pramugari-dan-pilot-termasuk-jadwal-tidur; Penulis: Ratna Widyawati; Editor: Arif Setyabudi Santoso)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close