Selingan

Jembatan Paling Ekstrem(2/3)

(boombastis.com)- 3-Jembatan Langkawi Sky Malaysia

Mau yang lebih ekstrim lagi? Jembatan Langkawi Sky yang ada di Malaysia ini patut Anda coba nih. Jembatan ini digantung dengan kabel-kabel yang terbuat dari baja pada sebuah tiang besar.

 

Lokasinya berada di puncak Gunung Mat Chinchang dengan ketinggian kurang lebih 2300 kaki. Jembatan ini menghubungkan dua buah gunung yang berdekatan dan melintangi sebuah jurang di bawahnya. Bentuknya melengkung dengan panjang 125 meter dan lebar 1,5 meter.

 

Karena bentuk dan lokasinya yang tak biasa, Jembatan Langkawi Sky masuk ke dalam daftar jembatan terunik di dunia.

4-Jembatan  Balon Helium

Jembatan bisa terbang? Tentu saja bisa. Di Inggris ada sebuah jembatan yang bisa terbang karena dikaitkan dengan tiga balon helium. Jembatan itu dibangun melintangi sebuah danau di Inggris. Kamu bisa membayangkan tidak, seperti apa rasanya saat menaiki jembatan ini?

 

Saat melintasi jembatan Balon Helium ini kita akan bergoyang-goyang. Ekstremnya lagi di jembatan ini belum difasilitasi keamanan yang baik. Jadi, kita harus pintar-pintar mengatur keseimbangan tubuh kita sendiri nih readers. Berani coba melewatinya?

5-Jembatan Trampolin di Paris

Kalau jembatan yang satu ini tidak hanya ekstrem tapi juga menyenangkan. Untuk menyebrangi jembatan ini, kita harus meloncat-loncat hingga sampai ke tujuan. Jembatan ini berdiri melintang di atas Sungai Seine, tidak jauh letaknya dari Menara Eiffel yang ada di Paris.

 

Jembatan Trampolin ini berbentuk tiga buah pelampung berbentuk donat yang berjejer. Sangat mengasyikkan bukan? Tapi bagaimana yaa jika loncat terlalu tinggi dan kita terlempar keluar?. Tenang saja, karena setiap penyebrang akan dipinjamkan sebuah jaket pelampung nih readers.

 

(Rahma Muliani; Bahan dari : https://www.boombastis.com/jembatan-paling-ekstrem/42498)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close