Wisata dan Kuliner

Pantai Patokan Di Bolaang Mongondow Mirip May Bay Di Phuket Thailand

(backpackerjakarta.com)-Pantai Patokan sebuah pantai baru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara. Meski Pantai patokan tergolong wisata baru dan mulai dikenal publik, namun keindahanya digadang-gadang menyerupai pantai May bay yang ada di Phuket Thailand.

 

Mungkin Anda tahu film The Beach yang dibintangi aktor Leonado Di Caprio (1999), lokasi syutingnya di Pantai May Bay Phuket Thailand. Tebing-tebing pasir yang kokoh mengelilingi sebagain pantai. Tak heran bila dari atas tebing terlihat seperti berada didalam palung berpasir putih.

 

Pasir yang terhampar luas  lembut dan putih ditambah lagi deburan ombak membuat pengunjung akan semakin histeris menikmati keseruannya. Tebing tinggi yang ditumbuhi oleh rerumputan liar ini menjadi pemandangan kesan liar pada pantai ini. Terlebih tak semua pengunjung bisa langsung  datang kesini semakin menambah kesan private pada pantai yang baru tahun 2017.

 

Pantai Patokan terletak di desa Jiko kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara. Bila kita datang dari arah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yakni Tutuyan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15-20 menit perjalanan darat dengan motor atau mobil.

 

Sedangkan jika dari Kotamobagu diperlukan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan. Sementara dari pusat ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Kota Manado cukup jauh yakni hampir 4-5 jam perjalanan.

 

Keindahan pantai patokan terlihat dari ada 2 buah tebing besar yang menghapit pantai berpasir putih dengan deburan ombak laut jernih. Dari pantai patokan pengunjung juga bisa menyaksikan lautan lepas biru diantara bebatuan dan tebing-tebing yang menambah kesan wah bila kalian berada dipantai ini.

 

Oh ya untuk ke Pantai Patokan kita harus menyewa perahu nelayan setempat. Dari pelabuhan desa Jiko hanya dibutuhan waktu sekitar 15 menit peyebrangan laut. Biasanya wisatawan yang datang banyak dari luar Kabupaten Bolaang Mongondow Timur seperti Manado atau provinsi lainya seperti Gorontalo.

 

Keindahan pantai patokan yang mulai tersebar dimedia sosial membuat pemerintah setempat akan memperbaiki fasilitas umum baik menuju pantai patokan atau fasilitas pendukung lainya.

 

(Emye; Bahan dari : https://backpackerjakarta.com/pantai-patokan-wisata-baru-yang-mirip-may-bay-di-phuket-thailand/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close