Wisata dan Kuliner

Dua Objek Wisata Di Bandung Buka Di Masa Uji Coba

(travel.detik.com)-KABUPATEN BANDUNG; Kabupaten Bandung pelan-pelan terima Wisatawan. Masih masa uji coba, ini 2 obyek wisata yang dibuka.

Ada 20 destinasi wisata di Pulau Jawa yang kembali dibuka di masa percobaan di daerah yang PPKM nya Level 3. Dua di antaranya di Kab-Bandung yakni, Kawah Putih dan Glamping Lakeside. Sebelumnya, Kemenparekraf merinci 20 nama destinasi wisata yang dibuka untuk uji coba aplikasi Peduli Lindungi.

Pengelola Kawah Putih Ari Kurniawan mengungkapkan bersyukur kembali membuka tempat wisata yang dikelolanya. Pihaknya bangga ditunjuknya Kawah Putih jadi destinasi uji coba pembukaan wisata.

“Kami management Kawah Putih KBM Ekowisata Perum Perhutani bangga dipercaya Kemenparekraf  satu dari 20 lokasi wisata ujicoba percontohan” ujar Ari dalam pesan singkat ke detikcom, (9/9/2021). Saat ini, pihaknya berkordinasi dengan pegawai dan mitra wisata di Kawah Putih terkait protokol kesehatan.

“Saat ini kami berkordinasi soal penerapan prokes di Kawah Putih, bersama karyawan dan besok bersama mitra”. Dengan dibukanya tempat wisata dapat memberikan efek lanjutan kepada bisnis lain yang tergantung kepada wisata.

“Kami harap seluruh obyek segera dibuka agar dapat mengembalikan perekonomian dan membangkitkan dunia pariwisata,” ujarnya. “Semoga berwisata alam jadi solusi bagi pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid 19 dengan meningkatkan imunitas masyarakat selama PPKM” pungkasnya.

KadisparbudKab Bandung Yosep Nugraha merespons positif pembukaan wisata ini. Kebijakan ini dinanti lama. “Pertama kami respons positif kebijakan ini sebagai langkah awal perintisan pembukaan tempat wisata di tengah Pandemi. Ini diharapkan pelaku wisata seluruh Indonesia,” ujar Yosep via telpon.

“Kebijakan penutupan di level 3-4 berdampak ekonomi, pelaku dan karyawan destinasi wisata,” lanjutnya. Dia ungkapkan, kenapa dua destinasi wisata ini boleh dibuka. Di antaranya, dua destinasi itu telah bersertifikat CHSE, menerapkan prokes ketat dan tempat wisata alam terbuka.

“Pertimbangan Kemenparekraf, kedua wisata ini area terbuka dan resiko nya rendah. Mereka memiliki sertifikat CHSE, kemudian penerapan protokolnya baik, ketat dan disiplin,” ucapnya.

(bnl/bnl; Muhammad Iqbal; Bahan dari : https://travel.detik.com/travel-news/d-5716385/ini-dua-obyek-wisata-bandung-yang-buka-di-masa-uji-coba)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close