Selingan

Rokok Di Antara Jari Didi Kempot Membakar Dirinya

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Rokok yang terselip di antara jari Didi Kempot membakar dirinya sendiri secara perlahan. Asap kecil keluar dari rokok itu seiring Didi yang melambat mengisahkan kenangannya bersama sang kakak, almarhum Mamiek Prakoso.

 

Tempo bicara Didi yang semula cepat mendadak melambat saat ditanya seberapa dekat dirinya dengan Mamiek terlontar dalam perbincangan bersama CNNIndonesia.com di Solo, di siang bulan Juli 2019.

 

“Saya dan mas Mamiek itu dikhitan bareng,” jawab Didi mantap begitu pertanyaan usai terlontar. “Selalu. Di rumah juga, ya bapak saya tidak kaya, tidur ya sama dia [Mamiek]. Berdua,” lanjutnya dengan nada yang lebih berat.

 

“Ya entah ya, dari kecil itu…kenapa Tuhan kasih itu..ya istilahnya ya, kalau dikasih kebisaan, Mamiek jadi pelawak, saya jadi penyanyi. Apa karena saya sudah bareng-bareng tidur, disunatin, atau karena bapak, akhirnya dapat duit dari seni juga,” kata Didi, mengenang kebersamaannya dengan Mamiek.

 

Mendiang pelawak sekaligus anggota Srimulat, Mamiek Prakoso memang salah satu sosok di balik kesuksesan Didi Kempot.

 

Mamiek merupakan kakak sekaligus teman Didi ketika keduanya dididik seni oleh ayah mereka, Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto yang berprofesi sebagai pemain ketoprak.

 

(Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20190726232907-234-415956/petuah-mamiek-prakoso-untuk-sang-adik-berlian-didi-kempot)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close