Selingan

7 Kolam Natural Paling Indah Di Dunia(3/4)

(m.merdeka.com)- 4-Bimmah-Oman

Bimmah adalah lubang runtuhan di tengah tanah Muscat yang gersang. Namun tak sedikit yang menyebut sebagai sumur dan kolam natural terindah di dunia. Merupakan bagian dari The Hawiyat Najm Park.

 

Kolam selebar 40 meter dengan kedalaman 20 meter ini dikenal karena keindahan airnya yang berwarna biru kehijauan. Di sana juga hidup sekumpulan ikan kecil yang gemar berkumpul di sekitar kaki pengunjung.

 

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, Bimmah terbentuk karena meteorit yang jatuh berabad-abad lalu. Tetapi belum bisa dipastikan apakah mitos tersebut benar adanya.

 

Bimmah merupakan tujuan wisata yang cukup populer bagi warga Muscat. Kebanyakan datang ke sana untuk menikmati keunikan formasi alam tersebut.

 

5-Hamiltons Pool Amerika

Tentu bukan tanpa alasan jika Hamilton’s Pool dijuluki kolam surga. Kolam renang alam ini memiliki segala keindahan, mulai dari air hijau permai, stalaktit yang menggantung indah di langit-langit gua, hingga air terjun setinggi 5 meter yang senantiasa mengucur deras.

 

Kolam yang terbentuk ribuan tahun lalu itu dikelilingi bebatuan kapur yang membentuk sebuah kolam setengah tertutup. Beberapa spesies burung juga hidup di sana. Tak ketinggalan sejumlah flora langka seperti canyon mock-orange, red bay dan chatter box orchid.

 

Hamilton’s Pool terletak sekitar 37 km di barat Austin, Texas. Tempat ini sudah menjadi objek wisata favorit bagi warga setempat maupun wisatawan asing sejak tahun 1960-an.

 

(mdh/tsr; Tantri Setyorini;   Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/surga-di-muka-bumi-inilah-7-kolam-natural-paling-indah-di-dunia.html)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close