Selingan

7 Kolam Natural Paling Indah Di Dunia(4/4)

(m.merdeka.com)- 6-Cenote Ik Kil-Meksiko

Cenote Ik Kil disebut-sebut sebagai salah satu lubang runtuhan terindah di muka bumi sekaligus pintu masuk menuju dunia lain.

 

Kolam cantik dengan air berwarna biru gelap ini merupakan salah satu kolam sakral bagi bangsa Maya di masa lalu. Letaknya memang tak jauh dari reruntuhan pusat peradaban Maya, Chichen Itza.

 

Masyarakat sekitar menamakannya ‘Cenote biru yang sakral’. Sebab sejak zaman peradaban Maya tempat ini digunakan sebagai penanda waktu dan diyakini sebagai pintu masuk ke alam roh.

 

Namun para wisatawan tak ragu untuk menikmati keindahan Cenote Ik Kil dengan berenang atau sekadar duduk-duduk di tepiannya.

 

7-Angels Billabong

Kalau Meksiko punya cenote dengan pemandangan magis, negara kita punya kolam alam yang disebut sebagai billabong milik para bidadari karena saking indahnya. Inilah Angel’s Billabong, sebuah objek wisata tersembunyi di Nusa Penida, Bali.

 

Angel’s Billabong adalah sebuah sungai bermuara buntu yang berada di tepi laut. Salah satu sungai yang mengalir di daratan Nusa Penida terjebak di ceruk-ceruk kecil, membentuk kolam temporer yang jernih.

 

Air yang memenuhi ceruk billabong tampak berwarna biru kehijauan. Tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu spot wisata yang paling dicari oleh wisatawan.

 

(mdh/tsr; Tantri Setyorini;   Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/surga-di-muka-bumi-inilah-7-kolam-natural-paling-indah-di-dunia.html)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close