Psikologi

Usia Itu Seperti Es Batu

(tniad.mil.id)- Dalam Kehidupan, Umur atau usia Itu seperti es batu. Kok bias?. Ketika ada Kesempatan, pergilah bersama teman atau shahabat lama, kumpul-kumpul bukan sekedar makan minum dan ngobrol, tapi ingat hidup kita makin singkat. Mungkin lain waktu kita tak bisa ketemu dengan mereka.

 

Mungkin lain waktu kita semakin susah berjalan. Menghabiskan sebagian waktu dengan teman atau shahabat akan membuat hidup lebih sehat secara mental dan fisik. Lalu apa artinya usia itu seperti es batu? Maksudnya Dipakai atau tidak dipakai akan tetap mencair. Digunakan atau tidak, umur kita akan tetap berkurang.

 

Hal yang harus selalu dilakukan adalah tersenyum dan berpikir positif. Air yang mengalir tidak dapat berbalik arah, itulah hidup kita. Kita tidak mungkin dapat berbalik jadi muda lagi. Kita akan menjadi tua, sakit dan mati. Untuk itu jalani hidup ini dengan sabar dan santai.

 

Jangan suka mau menang sendiri. Janganlah suka menyakiti sesama. Jangan suka mengeluh, mencela, berdusta, memfitnah, serta mencuri atau ambil hak orang lain. Hiduplah dengan ceria. Perbanyaklah waktu untuk berkumpul dengan teman-teman dan saudara-saudara kita dengan damai.

 

Buanglah jauh-jauh sifat egois Kita. Bertemanlah dengan apa adanya, bukan karena ada apanya. Nikmati semua canda tawa. Hargai perbedaan. Percaya kualitas teman kita. Jagalah perasaannya. Tutupi aibnya. Waspada itu tidak salah, tetapi Jangan sekali-kali terbersit buruk sangka dalam pikiran terhadapnya.

 

Bantulah mereka ketika shahabat terpeleset. Sediakan bahu ketika sahabat Anda menangis. Tepuk tanganlah ketika mereka Sukses. Sebut namanya dalam doa kita. Bukan iri ketika mereka dipuji orang karena kesuksesannya. Bukan bahagia disaat tahu mereka sedih. Bukan kecewa ketika shahabat kita lebih maju. Bukan tertawa saat mereka menderita.

 

Bertemanlah dengan hati yang Baik dan Tulus. Ketika hati Anda baik dan tulus. Percayalah, Yang Maha Kuasa juga akan selalu bersama kita. Mulai sekarang, bersahahabatlah terus. Sampai Allah memanggil kita pulang kehadirat-Nya. (Dispenad;  Bahan  dari :  https://tniad.mil.id/2019/02/usia-itu-yang-maha-kuasa-beri-pada-kita-seperti-es-batu/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close