Psikologi

Bertabungan akses internet Wifi

PT. Telekomunikasi Indonesia, memasang 34 titik wifi akses Indonesia Wifi sepanjang Jalan Sabang, Jakpus yang dikenal sabagai daerah tujuan wisata kuliner di Jakarta. Kini di sepanjang jalan itu pengunjung dapat mudah mengakses internet broadband melalui layanan Indonesia Wifi (Wifi@Id).

 

“Jalan H. Agus Salim atau yang lebih dikenal sebagai Jalan Sabang sejak dulu menjadi ikon kuliner Jakarta. Banyak turis asing-lokal yang berkunjung ke jalan ini setiap harinya,” ujar Operation Vice President Public Relations Arif Prabowo, ketika meluncurkan program Sabang Digital Society (Sabang Diso), Sabtu (15/6) di Kawasan Sabang Jakarta.

 

Saat ini pesona Jalan Sabang belum hilang, kawasan ini makin ramai dikunjungi wisatawan dan warga Jakarta. Menurut Arif Prabowo, potensi besar Jalan Sabang sebagai daerah tujuan wisata perlu didukung dengan kemudahan untuk mengakses internet broadband. Dengan beragamnya pengunjung yang memadati Jalan Sabang dan gaya hidup digital yang kini semakin berkembang, kebutuhan akan akses komunikasi yang cepat, mudah dan stabil pun semakin meningkat.

 

Melalui pemasangan 34 titik Indonesia wifi di sepanjang Jalan Sabang, seluruh area Jalan itu kini terkoneksi melalui akses  Indonesia Wifi. Dengan jaminan kualitas Wifi.id, kawasan Jalan Sabang kini dapat terhubung 24 jam. Keuntungan lain, pemilik-pengelola area publik dapat menyediakan layanan internet broadband bagi pengunjung tanpa harus berinvestasi besar membangun jaringan.

 

Jaringan Wifi.id dapat digunakan pengelola komunitas yang ingin memberikan akses internet untuk para anggota sekaligus dapat menyampaikan informasi terbaru kepada anggotanya. Penyelenggara event MICE (Multimedia, Information, Communication, Edutainment) yang ingin memberikan akses internet dan informasi lain dapat memberi layananan melalui media Wifi selama periode tertentu.

 

Untuk dapat memanfaatkan layanan Wifi.Id, pelanggan dapat menggunakan speedy Instan card yang sangat praktis atau potong pulsa Telkomsel dan Flexi dengan registrasi SMS: ketik net_5000 kirim ke 8018, maka pelanggan akan mendapatkan layanan akses internet gratis seharian.

 

Seluruh kemudahan itu dilaksanakan dalam kerangka besar program Indonesia Digital Society(Indiso), yakni sebuah langkah untuk menjadikan masyarakat Indonesia mampu bersaing lebih baik di kancah komunikasi dunia melalui kemudahan akses broadband.

 

Dalam payung IndiSo, Telkom membangun jejaring komunitas digital terintegrasi demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang kompetitif. Yaitu, melalui IndiSchool untuk membangun Indonesia Cerdas, Indipreneur yang bertujuan meng-online-kan UMKM Indonesia serta Indifinance yang diharapkan dapat membangun masyarakat Indonesia sadar finansial.

 

Menyadari bahwa Jakarta sebagai ibukota adalah wilayah penting, Telkom berkomitmen memulai program Digital Society di Jakarta dengan mencanangkan Sabang Digital Society. Program ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi pariwisata, khususnya wisata kuliner melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. [sumber: telkom.co.id; http://indotelcommunity.com/sepanjang-jalan-sabang-bertaburan-akses-internet-indonesia-wifi.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close