Wisata dan Kuliner

12 Tempat Wisata Di Kabupaten Kolaka Layak Dikunjungi(2/3)

(festivaljalanjalan.com)-5-Gua Firdaus

Letaknya di wisata alam permandian Ulunggolaka. Gua ini di ketinggian 200 MDPL. Di bagian atas gua tumbuh pohon beringin yang sangat besar dan akarnya sampai menembus dinding gua.

 

Di bagian dalam gua ada sekumpulan kelelawar yang hidup damai. Menurut pemangku adat setempat dahulu gua ini dijadikan sebagai tempat penyimpanan benda-benda pusaka yang memiliki 7 tingkatan, dan dipercaya hanya orang yang memiliki hati bersihkan yang dapat mencapai puncak ke tujuh.

 

6-Wisata Alam Mangolo

Tempat wisata ini di daerah hutan lindung Kolaka Sulawesi Tenggara luasnya 5.200 hektar. Beberapa tempat wisata menarik yang dapat kita temukan adalah air terjun mangolo yang memiliki air sejuk dan sangat jernih serta pemandian air panas.

 

Tempat pemandian air panas ini dihiasi tebing bebatuan merah tua serta air terjun mini ditambah pemandangan hutan hujan tropis yang asri membuat tempat ini sayang untuk dilewatkan.

 

Jika anda beruntung anda bisa melihat ribuan kupu-kupu cantik yang beterbangan bebas di sekitar pemandian.

 

7-Danau Biru

Berlokasi di Desa Walasiho, Kabupaten Kolaka Utara. HTM Rp 5.000/orang. Panorama alam yang ditawarkan adalah pesona keindahan dari perpaduan bukit batu yang, rindangnya pepohonan hijau, dan air danau yang berwarna biru.

 

Danau ini memiliki kedalaman 7 meter. Hal yang bisa anda lakukan disini adalah berenang, memancing, snorkeling, dan kegiatan fotografi.

 

8-Desa Lakuya

Berlokasi di Desa Lakuya, Kecamatan Samaturu, Kolaka, Sulawesi Tenggara. Tempat wisata satu ini sangat unik dikarenakan terhampar daratan sulfur yang membentang seluas 1 hektar bagaikan padang tandus yang sangat eksotis dengan konstruksi tanah unik yang terbentuk secara alami.

 

Selain wisata alam sulfur di Desa Lakuya juga terdapat beberapa sumber pemandian air panas yang mengandung belerang dan dapat anda coba. Selain itu tempat ini juga menyimak air terjun yang dengan pemandangan alam yang sangat indah serta gua-gua yang menunggu untuk dijelajahi.

 

(Bahan dari : https://festivaljalanjalan.com/12-tempat-wisata-di-kabupaten-kolaka-yang-wajib-dikunjungi/)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close