Selingan

16 Tempat Unik Di Jepang Yang Belum Banyak Diketahui(1/4)

 (japanesestation.com)-Jepang telah lama jadi idaman orang-orang di seluruh dunia yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya.

 

Namun, masih ada tempat-tempat unik yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh pendatang di Jepang. Berikut adalah 16 tempat unik di Jepang yang belum banyak diketahui wisatawan asing.

 

1-Kubah Breakwater North Port Wakkanai (Hokkaido)

Kubah tua ini dibangun tahun 1936 dan menjadi tempat transit kereta yang akan melewati rute laut Sakhalin.

 

Kubah yang sekilas memiliki bentuk seperti lorong gereja ini berfungsi sebagai stasiun selama 9 tahun dan melindungi kereta dari hempasan angin dan ombak yang kuat di daerah ini. Kubah ini dibangun sepanjang 427 meter, tinggi 13,6 meter, dan didukung oleh 70 pilar raksasa berarsitektur Roma.

 

2-Gua Ryusendo (Iwate)

Tempat unik yang satu ini merupakan satu dari tiga gua kapur terbesar di Jepang yang ada di prefektur Iwate.

 

Gua ini diperkirakan membentang lebih dari 5000 meter di bawah permukaan tanah dengan 3600 meter saja yang sudah tereksplorasi. Gua Ryusendo ini dapat diakses untuk umum, namun hanya 700 meter saja dari mulut gua.

 

Terdapat 8 danau bawah tanah yang airnya sangat jernih di gua ini, dan hanya 3 yang diperbolehkan untuk dikunjungi, masing-masing memiliki kedalaman 35, 38 dan 98 meter.

 

3-Air terjun Fukiware (Gunma)

Pemandangan spektakuler akan menanti kalian ketika berkunjung ke tempat yang satu ini. Air terjun Fukiware terbentuk dari beberapa lapisan dasar sungai yang berbeda.

 

Dan menciptakan air terjun dengan ketinggian 7 meter dan lebar 30 meter. Tempat ini terlihat paling indah saat musim gugur berlangsung di Jepang.

 

4-Museum Batu Oya

Tempat unik ini sekilas terlihat seperti reruntuhan bawah tanah di Mesir, namun sebenarnya ini adalah tambang batu tua di Gunma, Jepang. Sebelum beton marak digunakan di Jepang, batu dari tambang ini digunakan sebagai bahan dasar bangunan.

 

Menurut catatan sejarah, pada tahun 1970-an, batu yang telah digali dari tambang ini sekitar 900.000 ton hanya dalam waktu setahun. Salah satu bangunan terkenal yang menggunakan batu ini sebagai bahan dasarnya adalah hotel Imperial di Tokyo yang didesain oleh Frank Llyod Wright.

 

Sekarang tambang ini telah menjadi museum dan sering digunakan untuk pengambilan gambar atau konser. Suhu di museum ini juga cukup dingin, sekitar 8 derajat celcius sepanjang tahun.

 

(Rizky Prabowo;  Bahan dari : https://japanesestation.com/16-tempat-unik-di-jepang-yang-belum-banyak-diketahui-wisatawan-asing/)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close