Selingan

6 Masjid Warna Warni Paling Indah Di Berbagai Negara(1/3)

(m.merdeka.com)- Masjid umumnya dicat berwarna putih. Tetapi bangunan-bangunan masjid di berbagai negara ini tampak mencolok dengan warna biru, hijau, atau merah. Keunikannya membuat para pelancong tertarik untuk berkunjung dan mengabadikannya di dalam foto.

 

Berikut ini Merdeka.com merangkum informasi singkat mengenai masjid-masjid indah beraneka warna di berbagai negara.

 

1-Sultan Ahmed Camii-Turki

Sultan Ahmed Camii atau lebih dikenal sebagai Blue Mosque ini salah satu bangunan termegah di Turki. Masjid ini merupakan salah satu peninggalan zaman kejayaan Dinasti Ottoman yang masih berfungsi hingga saat ini.

 

Blue Mosque dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I. Tempat ibadah ini disebut sebagai kembaran Hagia Sophia di Istanbul.

 

2-Masjid Nasir Al Mulk-Iran

Masjid satu ini didominasi warna pink dari luar hingga ke bagian interiornya. Interior masjid terlihat sangat cantik dengan sentuhan ukiran dan seni keramik dengan motif geometris di bagian langit-langit. Anda bisa melihat paduan warna dan desain yang menakjubkan pada langit-langit masjid ini.

 

Selain itu, jendela kaca dengan desain geometris tampak mengelilingi masjid. Cahaya matahari yang menembus dari kaca membuat pantulan warna-warni masuk ke dalam masjid.

 

Anda bisa melihat karpet dalam masjid merefleksikan desain kaca beserta warna-warnanya. Pembangunan masjid pink ini terjadi pada abad 19 di mana Islam sedang jaya-jayanya.

 

(mdk/tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://m.merdeka.com/gaya/6-masjid-warna-warni-paling-indah-di-berbagai-negara.html)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close