Wisata dan Kuliner

Destinasi Wisata Di Nusa Tenggara Timur(2/2)

(blog.reservasi.com)-3-Danau Kelimutu

Di puncak Gunung Kelimutu, ada namanya Daun Kelimutu yang akrab disapa dengan nama Danau Tiga Warna.

 

Pemberian nama “tiga warna” ini tidak asal-asalan, namun berdasarkan realita karena danau ini memang memiliki tiga warna air yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.

 

Konon katanya, danau ini disebut juga sebagai danau keramat karena dapat menyuburkan tempat yang ada di sekitarnya. Percaya atau tidak, balik lagi kepada kepercayaan yang dianu. Untuk menikmati keindahan Danau Kelimutu, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000.

 

4-Pulau Alor

Pulau Alor adalah pulau kecil yang tersembunyi di NTT. Tidak main-main, pulau ini dikenal sebagai tempat diving terbaik yang ada di NTT.

 

Warna airnya yang begitu jernih ditambah pesona bawah lautnya yang keren membuat siapapun betah berlama-lama berada di sini.

 

Dari segi popularitas, Pulau Alor sudah cukup populer. Karena banyak situs-situs luar negeri yang sudah memuat berita mengenai keindahan pulau ini. Jadi jangan heran kalau banyak pelancong yang sering liburan ke sini.

 

5-Air terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu dijuluki sebagai air terjun berkat bagi Kota Kupang. Dengan adanya air terjun ini, Kota Kupang yang begitu panas dan kering berubah menjadi kota yang sejuk dan nyaman.

 

Sebab air yang ada di Air Terjun Oenesu tidak pernah mengalami kekeringan meskipun musim kemarau tiba. Air Terjun Oenesu terdiri dari empat tingkatan.

 

Di sela-sela setiap tingkatan, ada kolam mini yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berenang dan berendam. Dengan jarak tempuh 20 km dari Kota Kupang, kita dapat sampai ke air terjun cantik ini.

 

6-Danau Sano Nggoang

Lelah seharian habis keliling kota? Kita bisa mampir ke Danau Sano Nggoang, salah satu danau vulkanik yang ada di kawasan Hutan Mbeiling.

 

Di sini, kita bisa menikmati pijak relaksasi alami. Caranya dengan nyemplung di permandian air panasnya. (Louisa Gabe; Bahan dari : https://blog.reservasi.com/tempat-wisata-di-nusa-tenggara-timur/)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close