Selingan

Aturan Baru Agar Waktu Naik Pesawat Lebih Cepat Di Gatwick Di London

(lifestyle.okezone.com)-Antrean panjang kerap terjadi di boarding gate saat penumpang akan naik pesawat terbang. Salah satu penyebabnya penumpang di kursi bagian depan masuk lebih dulu dan harus mengatur barang bawaannya. Hal itu membuat penumpang di bagian belakang harus menunggu.

 

Untuk mengatasi hal itu, Bandara Gatwick di London menjalankan skema uji coba yang mempercepat waktu naik penumpang ke pesawat terbang sekira 10%. Caranya memanggil lebih dulu penumpang yang duduk di bagian belakang sesuai posisinya. Penumpang diberi tahu waktu menaiki pesawat melalui layar besar dekat boarding gate.

 

Berbagai konfigurasi dicoba dilakukan pihak bandara. Penumpang yang duduk di bagian belakang akan dipanggil pertama kali untuk naik ke pesawat.

 

Urutannya dimulai dari penumpang yang duduk di kursi jendela, lalu kursi tengah, dan kursi lorong. Bila penumpang melewatkan panggilannya, maka ia harus menunggu hingga akhir. Skema ini dianggap dapat mengatasi antrean.

 

“Skema menunjukkan teknik ini mengurangi waktu naik pesawat 10% dibanding metode konvensional,” ujar juru bicara Bandara Gatwick seperti yang Okezone kutip dari Business Insider, Rabu (30/10/2019).

 

Teknik ini berhasil dilakukan pada salah satu maskapai penerbangan. Selain itu, dirinya menekankan bila penumpang prioritas, membawa anak, dan butuh bantuan tetap diutamakan untuk naik pesawat lebih dulu.

 

Ke depan, pihak bandara akan melihat feedback dari penumpang. Apabila dirasa berhasil, maka proses naik ke pesawat dapat diubah.

 

Seorang ahli teknologi eksekutif di bandara yakni Abhi Chacko mengatakan, “Kami ingin mengeksplorasi apakah naik dengan nomor kursi menghindari antrian di boarding gate. Indikasi awal adalah teknik baru ini memiliki potensi mengurangi waktu naik pesawat secara keseluruhan.”

 

Menurut Abhi, dibutuhkan komunikasi lebih baik kepada penumpang agar menaiki pesawat terbang sesuai dengan nomor kursinya.

 

“Kami harap teknik ini membuat keseluruhan pengalaman naik pesawat lebih santai dan mencegah sebagian besar penumpang yang bergegas mengantre di depan boarding gate,” pungkasnya.

 

(tam; Tiara Putri;  Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/10/30/406/2123837/bandara-gatwick-di-london-terapkan-aturan-baru-agar-waktu-naik-pesawat-lebih-cepat?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close