Info Daerah n Opini

KPC Harus Mengetahui Ilmu Perdapenan

Pelaksanaan HUT P2TEL ke 39 Pengurus Cabang Bandung Tengah, juga dihadiri oleh sesepuh P2TEL diantaranya Pak Koeslan Silam, Pak Nang Hidayat dan  Pak dr. Ibnu Parno.

 

Pembacaan Synopsis oleh Pak Dedi Kusdinar, dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum PP P2Tel dibacakan oleh Ketua P2TEL   Cabang Bandung Tengah

 

Setelah itu dan Pembacaan Doa oleh Ketua Zakatel Bapak Nanang Hidayat. Diakhiri dilanjutkan dengan ramah tanah dan pembagian doorprize. (Informasi dan Foto Kiriman Abuhari Suki)-FatchurR

 

Berikut doa yang dibawakannya :

 

DOA DALAM RANGKA PERINGATAN ULANG TAHUN P2TEL

Bandung, 22 Nopember 2019

 

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

“A’uudzu billaahiminasy syaitoonirrojiim, Bismillaahirrohmaanirrohiim, Alhamdulillaahirabbil aalamiin, hamdayyuwaafii ni amahu wa yukaafii maziidah. Yaa robbanaa lakalhamdu kamaa yambaghiilijalaali wajhikal kariimi wa azhiimi sulthaanik. Allaahumma sholli alaa sayyidinaa muhammadiw wa alaa aalisayyidinaa muhammad.

ARTINYA :

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk, dengan nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang, segala puji bagi Allah tuhan seluruh alam, dengan pujian, yang sesuai dengan nikmat-nikmatNya dan memadai dengan penambahanNya. wahai Tuhan kami, hanya bagiMu segala puji, sebagai mana pujian itu patut terhadap keagungan dan kemuliaanmu serta keluhuran kerajaanmu. Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan kesejahteraan kepada jungjungan kita nabi Muhammad beserta keluarganya.

 

 

“Allahumma bihaQQil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya malli ibaadihii yaghfiru wayarham yaa daafi’al bala’i. yaa allah wa yaa daafi’al bala’i yaa rahmaan wa yaa daafi’al balaa’i yaa rahiim idfa’ annal gholaa’a wal balaa’a wal wabaa’a wal fahsyaa’a wal mungkara was suyuufal mukhtalifata wasy syada-ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana fii baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ‘ aammatan innaka’ alaama tasyaa’uQadiir.”

Artinya :

“Ya Allah, Fatihah dan rahasia yang ada di dalam fatihah, ya Allah Tuhan yang melapangkan kebagusan dan yang menghilangkan kesedihan, ya Allah Tuhan yang menghindarkan bala, ya Allah Tuhan yang piwelas menjauhkan bala, jauhkan lah dari hamba segala bencana yang kejam dan mungkar, berupa-rupa perebutan, kekejaman seperti peperangan yang terlihat maupun yang tidak terlihat khususnya di negeri hamba umumnya di negeri kaum muslim, sesungguhnya engkau yang mempunyai kekuasaan dari semua hal.”

 

 

 

Ya Allah ya Wahid ………..

Sebagaimana sifat manusia yang sering lupa akan nikmat, nafsu yang berlebihan serta kerakusan pada dunia sehingga kami mudah dipecah belah dengan bermacam2 opini dan ambisi.  Satukanlah hati kami untuk tetap istiqomah menjalankan amanat Mu dan amanat dari para stake holder “PENSIUNAN TELKOM”. Satukan visi dan aksi kami dalam rangka mensejahterakan “Great Heroes” Telkom.

 

Ya Allah Ya Jami’ …….

Akibat keangkuhan kami, kadang kami sudah merasa sebagai “pahlawan” ….. Sadarkan kami ya Allah, bahwa kami tidak apa2nya dibandingkan dengan perjuangan dan pedihnya upaya RasulMu dalam mencerdaskan kami, membawa kami dari alam kegelapan ke alam yang terang benderang. Jadikanlah upaya dan perjuangan kami merupakan upaya yang engkau ridhoi dan berkahi untuk seluruh keluarga P2TEL, YAKES, SEKAR,  DAPENTEL dan Telkom Group sebagai pilar2 yang kokoh memperjuangkan dan menggapai KESEJAHTERAAN Pensiunan dan karyawan Telkom.

 

 

“Allaahumma robbanaa taQobbal minnaa sholaatanaa wa shiyaamanaa warukuuanaa wasujudanaa wa Qu’uudanaa wa tadharru’anaa wa takhasysyu’anaa wa ta’abbudanaa watammimtaQshiiranaa yaa allaah yaa robbal aalamiin.”

Artinya :

“Ya allah ya Tuhan kami, terimalah sholat kami, puasa kami, rukun kami, sujud kami, duduk rebah kami, khusuk kami, pengabdian kami, dan sempurnakanlah kealpaan kami dalam menunaikan kewajiban ya Allah, Tuhan seluruh alam”

 

 

“Allaahumma a’inna alaa dzikrika wasyukrika wahusni ibadatika”

Artinya :

“Ya allah, tolonglah kami untuk selalu mengingatmu dan mensyukuri rahmat dan nikmatmu, dan perbaikilah amal ibadah kami kepadamu”

 

Yaa Allah Yaa Rahmaan …….

Curahkan kasih sayangMu di hari yang berbahagia ini pada kami, rekan- rekankami, pimpinan kami dan keluarga kami semuanya, sehingga kami bisa selalu saling menyayangi, saling mendukung dan saling membantu dalam rangka membesarkan organisasi kami P2TEL, mitra kami DAPENTEL dan YAKES sebagai wadah untuk mensejahterakan anggotanya yaitu para pensiunan Telkom dan keluarganya. Berilah kemudahan bagi Direksi Telkom Group, pengurus P2Tel, YAKES dan Pengurus DAPENTEL dalam rangka berupaya memberikan layanan dan kesejahteraan yang lebih baik dan terus membaik. Berilah kemudahan atas segala daya dan upaya yang akan dan sedang diupayakan. Tiada yang sulit bagiMu jika engkau permudah seluruh urusan kami, dan semua akan menjadi mudah atas kehendakMu.

Ya Allah yaa Hadi …….

Di tengah kondisi ekonomi dan market baik domestik, regional dan global yang kurang kondusif, berilah petunjuk pada pengurus DAPENTEL, Direksi Telkom Group selaku pendiri DAPENTEL dan pengurus P2TEL kekuatan iman, kesehatan dan kekuatan inovasi agar dapat menghadapi masa2 krisis ini teratasi dengan prestasi yang gemilang.

Yaa Allah yaa Barii …..

Berilah kami rejeki yang halal dan barokah, sehingga apapun yang kami terima dapat menjadi modal untuk beribadah kepadaMu. Menjadi berkah bagi kesehatan kami, menjadi berkah bagi perusahaan Telkom dan berkah bagi segala urusan kami ……

 

“Robbanaa zhalamnaa angfusanaa wa illam taghfirlanaa watarhammnaa lanakuunanna minal khoosiriin.”

Artinya :
“Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri, jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscahya kami termasuk orang-orang yang rugi”.

“Robbanaa laatu’aakhidznaa in nasiinaa au akhtha’naa. Robbanaa walaa tahmil alainaa ishron kamaa hamaltahuu alal ladziina mingQoblina. Robbanaa walaa tuhammilnaa maalaa thooQata lanaa bihii wafu annaa waghfirlanaa warhamnaa angta maulaanaa fangshurnaa alal Qaumil kaafiriin.”

ARTINYA :

“Ya Tuhan kami, janganlah engkau hukum kami jika kami lupa atau melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya, maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami, engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang yang ingkar padaMu.

 

 

“Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanataw Wafil aakhiroti hasanataw waQinaa adzaabannaar. Allahummaghfir lanaa dzunuubanaa wa kaffir annaa sayyi aatinaa wa tawaffanaa ma al abroor.”

Artinya :
Ya tuhan kami, berilah kami kebahagiaan didunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka. Ya allah, ampunilah dosa kami dan tutupilah segala kesalahan kami, dan semoga jika kami mati nanti bersama-sama dengan orang-orang yang baik-baik”

 

“Subhaana robbika robbil izzati ammaa yashifuun, wasalamun, alalmursaliina walhamdulillaahi robbil aalamiin.”

 

Artinya :

“Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang maha perkasa dari sifat yang mereka dikatakan. Dan selamat sejahtera bagi para Rosul dan segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam”

 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tulisan Lainnya :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close