TELKOMGrup dan SEKAR

Pemkot Pangkalpinang Adopsi Smart City Untuk Meningkatkan Pelayanan

(indotelko.com)-JAKARTA; Pemkot Pangkalpinang ingin mengadopsi platform Smart City Nusantara (SCN) untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakatnya.

 

“Semoga terjalin kerja sama antara Pemkot Pangkalpinang dengan Telkom dalam mewujudkan smart city di kota kami” ujar Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil kala mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara di Jakarta (10/9).

 

Kedatangan Pemerintah Kota Pangkalpinang disambut oleh Manager Experience Management Living Lab Smart City Nusantara Harun Triyantoro.

 

Pada kesempatan itu, Harun menyampaikan konsep smart city nusantara beserta 10 city sector permasalahan yang diusung oleh Living Lab Smart City Nusantara.

 

“Kunjungan kali ini ingin mempelajari solusi Smart City Nusantara yang ditampilkan di Living Lab Smart City Nusantara dan nantinya dapat diterapkan di Pangkalpinang,” katanya. Telkom dengan konsep Smart City Nusantara diyakini dapat memberi banyak kontribusi untuk pengembangan Smart City di Pangkalpinang.

 

Kapasitas Telkom Group sebagai BUMN yang bergerak di bidang IT, dilengkapi dengan kehadiran Smart City Nusantara diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya.

 

Living Lab Smart City Nusantara ini experience center yang dikembangkan Telkom untuk sharing dan diskusi perihal implementasi dan solusi smart city. Living Lab Smart City Nusantara terbuka bagi seluruh stakeholder smart city untuk berkunjung, berdiskusi, dan melihat langsung  solusi smart city yang ada.

 

Saat ini telah hadir 68 prototype dan demo solusi yang dikembangkan oleh Telkom Group sebagai solusi yang diyakini dapat mensolusikan masalah-masalah yang ada di perkotaan.

 

Di Living Lab Smart City Nusantara solusi-solusi ini terbagi 4 kategori sesuai penggunaannya dan berada pada 4 zona yaitu zona smart government, smart industry, smart citizen dan smart infrastructure. Sejak diresmikan 2016 telah lebih dari 200 pemda telah berkunjung ke Living Lab Smart City Nusantara.

 

(ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1568348352/pemkot-pangkalpinang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close