Wisata dan Kuliner

Menikmati Jembatan Kuning Nusa Lembongan

(thenusapenida.com)-Nusa Lembongan memiliki destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung menikmati liburannya disini. Salah satu objek wisata terpopuler bagi wisatawan domestik maupun mancanegara dan tempat ini sempat ngehits  dimedia sosial yaitu instagram.

 

Objek wisata bernama Jembatan Kuning Nusa Lembongan. Jembatan Kuning Nusa Lembongan tempat selfie yang bagus serta banyak diminati kalangan remaja. Pada tanggal 16/11/2016 Jembatan Kuning yang menjadi icon pariwisata di Nusa Lembongan ini putus, serta masih meninggalkan kenangan yang memilukan sampai saat ini.

 

Namun semua itu menjadi pelajaran bagi kita, untuk dimasa yang akan datang. Dan setelah tragedi itu terjadi, pada tanggal 25/2/2017 jembatan sebagai penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan pun kembali beroperasi. Dan ini menjadi informasi yang sangat bermanfaat untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Jembatan Kuning Nusa Lembongan dan menyebrang menuju Nusa Ceningan.

 

Jembatan Kuning Nusa Lembongan-Jembatan Cinta

Jembatan Kuning sebagai penghubung 2 pulau, menjadi salah satu icon Nusa Lembongan. Jembatan ini hanya diperbolehkan untuk kendaraan roda dua saja untuk penyebrangan menuju Nusa Ceningan.

 

Jembatan Kuning dengan panjang 100 meter dan lebar 1.5 meter  membentang diatas perairan Nusa Lembongan. Jembatan Kuning ini ngehits tahun 2016 karena banyaknya wisatawan yang mengabadikan photo bersama pasangan di atas jembatan.

 

Karena itu Jembatan Kuning Nusa Lembongan ini dikenal bernama Jembatan Cinta, banyak wisatawan yang menggunakan Jembatan Kuning ini sebagai lokasi pengambilan photo prewedding. Wisatawan asing menyebut Yellow Bridge, sesuai nama jembatan warna kuning dengan alasnya terbuat dari kayu.

Bahan dari : https://www.thenusapenida.com/jembatan-kuning-nusa-lembongan/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close