TELKOMGrup dan SEKAR

Nataru Telkomsel Optimalkan Jaringan Di Jalur Tol

(teknologi.bisnis.com)- JAKARTA; Telekomusel memperkirakan terjadi peningkatan lalu lintas data selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebesar 26,34% dibanding periode yang sama tahun lalu.

 

Pertumbuhan itu didorong oleh perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik. Untuk akses layanan berbasis streaming, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51% dibandingkan periode sebelumnya.

 

Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto mengatakan dalam mengantisipasi lonjakan trafik data itu, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

 

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat. Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di Indonesia.

 

“Dengan tren pertumbuhan trafik data Telkomsel yang diprediksi akan kembali berlanjut pada musim liburan akhir tahun ini, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan sehingga pelanggan dapat terus saling terhubung,” kata Iskriono dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (20/12/2019).

 

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memaksimalkan kapasitas jaringan di 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru yang sudah dilayani lebih dari 2.200 BTS Telkomsel. Hal tersebut membuat jalur utama tol Trans Sumatra dan tol Trans Jawa sudah terjangkau sinyal Telkomsel 100% secara berkesinambungan.

 

Secara khusus, Telkomsel membangun 67 unit BTS di sepanjang jalur tol yang berjarak 36,4 km tersebut, di mana seluruhnya menggunakan teknologi multi-band long term evolution (LTE) dan melakukan penambahan kapasitas di 99 BTS 4G LTE.

 

(Leo Dwi Jatmiko; Ediitor : Lucky Leonard; Bahan dari  : https://teknologi.bisnis.com/read/20191220/101/1183331/natal-dan-tahun-baru-telkomsel-optimalkan-jaringan-di-jalur-tol)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close