Iptek dan Lingk. Hidup

Apple Garap Teknologi Preventif Sektor Kesehatan

(www.inews.id)-CUPERTINO; Ketertarikan  Aplle terhadap sektor Kesehatan jadi rahasia umum. Apple Watch salah satu contoh utama minat raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu terhadap sektor kesehatan.

 

Apple Watch dilengkapi segudang tool pemantau kesehatan. Mulai dari monitor detak jantung hingga ECG, di mana keduanya sudah berhasil membantu menyelamatkan banyak nyawa manusia.

 

Kendati demikian, Apple rupanya ingin mengeksplorasi lebih banyak teknologi. Secara khusus, perusahaan yang dinahkodai Tim Cook ini ingin menghadirkan teknologi preventif.

 

“Saya pikir Anda dapat mengambil ide sederhana mengenai preventif dan menemukan lebih banyak area, di mana teknologi memisahkan healthcare. Saya pikir semua kehidupan mungkin akan lebih baik untuk itu,” katanya saat berbicara pada sesi QnA belum lama ini dengan CEO IDA Irlandia Martin Shanahan, sebagaimana diwartakan Ubergizmo, Rabu (22/1/2020).

 

Bagi yang kurang familiar, teknologi preventif healthcare pada dasarnya mencoba mendeteksi masalah sebelum itu terjadi. Misalnya, monitor detak jantung Apple dapat dianggap preventif sampai batas tertentu.

 

Pasalnya, monitor memberikan informasi kepada pengguna saat mendeteksi detak jantung yang tidak normal. Dengan begitu, pengguna dapat diberi waktu mencari pertolongan medis sebelum terlambat.

 

“Sebagian besar uang dalam perawatan kesehatan digunakan untuk kasus yang tidak terindentifikasi cukup awal. Ini akan memakan waktu, tapi hal yang kita lakukan sekarang tidak akan saya bicarakan hari ini,” ujar Cook.

 

Terlepas dari teknologi pencegahan, Apple dikabarkan juga bekerja pada cara non-invasive untuk mengukur kadar glukosa melalui Apple Watch. Namun, sejauh ini belum ada pengumuman resmi apa pun terkait hal tersebut.

 

(Dini Listiyani; Ediitor : Tuty Octaviani; Bahan dari : https://www.inews.id/techno/gadget/apple-garap-teknologi-preventif-untuk-sektor-kesehatan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close