Wisata dan Kuliner

Mengenal Towil Fiets di Kulonprogo

(dinpar.kulonprogokab.go.id)-Towil Fiets terletak di Desa Bantar, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo menawarkan paket wisata keliling desa berSepeda Onthel. Wisata ini bermula dari hobi pemiliknya yakni Bapak Muntowil yaitu mengoleksi sepeda onthel yang terkenal antik dan unik.

 

Kini, Towilfiets mempunyai ratusan sepeda onthel yang terparkir rapi di Joglo milik Muntowil dan siap digunakan untuk berkeliling desa oleh para wisatawan. Sepeda Onthel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama wisatawan asing.

 

Wisatawan yang berkunjung mayoritas berasal dari Eropa khususnya Belanda karena sejarah Onthel  erat  kaitannya dengan negara tersebut. Namun, banyak juga wisatawan yang datang dari negara-negara lain seperti Republik Cheko, Amerika, Finlandia, dan lain-lain.

 

Meski begitu, banyak juga wisatawan yang berasal dari Indonesia yang berwisata disini untuk melepas penat melupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan perkotaan dan merasakan damainya suasana desa nan sederhana bersama Towil Fiets.

 

Para wisatawan dikenakan tarif Rp. 300.000 untuk menikmati paket wisata ini. Namun, pelayanan yang akan didapatkan sepadan dengan harga yang dibayarkan. Para wisatawan diajak menikmati damainya suasana pedesaan, diajak ke pusat kerajinan, pembuatan tenun, pembuatan tempe, dan sawah.

 

Para wisatawan dipastikan dapat terlibat dalam setiap kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, wisatawan asing juga diperkenalkan dengan jajanan tradisional. Ayo Tamasya ke Towil Fiets !

 

Towil Fiets is located in Desa Bantar, Kecamatan Sentolo. Towil Fiets offering tour around the village by riding a bike. The bike used in this tourism spot is a traditional bike called “onthel”. You can cycling around the village while enjoying the rural atmosphere and the scenic view of paddy fields.

 

You can do another activities such as visiting handicrafts center and  handwoven textile producer. Beside that, by visiting Towil Fiets you can learn about tempe, Indonesian traditional snack.

(Bahan dari : https://dinpar.kulonprogokab.go.id/towil-fiets.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close