Wisata dan Kuliner

Menyusuri Sungai Kalimas Surabaya Dengan Perahu

(beritasatu.com)-JAKARTA; Sungai Kalimas zaman doeloe berperan penting sebagai sarana transportasi di Surabaya. Namun di era modern, model transportasi sungai tak lagi digunakan. Tidak heran kalau kondisi Sungai Kalimas sempat tiak terurus, terkesan kumuh. Namun, kesan itu kini berubah drastis.

 

Pemkot Surabaya telah merevitalisasi Sungai Kalimas. Mereka tidak hanya menjaga kebersihan sungai, tetapi juga mempercantik tampilan sungai yang membelah Kota Surabaya ini. Salah satunya dengan memasang lampion warna-warni di sepanjang sungai.

 

Dengan suasana bersih dan terlihat meriah, tak heran banyak wisatawan tertarik mencoba pengalaman menyusuri Sungai Kalimas dengan naik perahu bersama keluarga. Apalagi Pemkot Surabaya mematok tarif perahu sangat murah, Rp 4.000 per orang.

 

Wisatawan yang ingin mencoba menyusuri Sungai ini lebih dulu harus keu dermaga di Taman Prestasi, Jl. Ketabang Kali No 6, Surabaya. Wisatawan bisa pilih jalur pendek atau panjang. Jalur pendek mulai Taman Prestasi-Taman Ekspresi-Taman Prestasi atau bisa dari Taman Prestasi-Monkasel-Taman Prestasi. Sedang jalur panjang berawal dari Taman Prestasi-Monkasel-Siola-Taman Prestasi.

 

Wisata menyusuri Sungai ini dibuka tiap hari, namun waktunya perlu diperhatikan. Khusus hari Senin-Jumat, bukanya dari pukul 08.00-15.00 WIB, lalu buka lagi pukul 18.00-21.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, bukanya dari pukul 08.00-13.00 WIB, lalu buka lagi pukul 18.00-21.00 WIB. Khusus hari Minggu, bukanya dari pukul 07.00-12.00 WIB, lalu buka lagi pukul 18.00-21.00 WIB.

 

Mengingat Surabaya terkenal sebagai kota yang panas disarankan mencoba rekreasi ini malam hari. Karena pada malam hari para wisatawan tidak perlu khawatir teriknya matahari saat di atas perahu.

 

Selain itu, pemandangan Sungai Kalimas juga terlihat lebih cantik, dengan hiasan lampu warna-warni di sepanjang sungai. Apalagi, perahu yang dibuat dari bahan fiberglass ini dipercantik dengan lampu LED warna-warni.

 

Menarikkan, makanya jika liburan ke Surabaya yuk coba dan rasakan bagaimana sensasi naik perahu menyusuri sungai terpanjang di Surabaya ini bersama keluarga.

 

(Rully Satriadi; Bahan dari : Suara Pembaruan dan https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/594411/serunya-menyusuri-sungai-kalimas-surabaya-dengan-perahu)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close