Wisata dan Kuliner

Perayaan Imlek Di Indonesia Unik Dan Meria(1/3)

(news.detik.com)-JAKARTA; Tahun baru Imlek 2020 di Indonesia bertepatan pada hari Sabtu, 25/1/20. Etnis Tionghoa mempunyai cara tersendiri untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan cara yang khas.

 

Tak hanya China yang menunggu perayaan ini, masyarakat di Indonesia juga menunggu momen sakral ini. Perayaan Imlek dilakukan dengan menyediakan berbagai makanan dan menyediakan pernak-pernik. Marilah kita intip Bagaimana perayaan yang ada di berbagai wilayah Indonesia?

 

Berikut Deretan Perayaan Imlek di Indonesia:

1-Kuliner Khas China dan Wishing Tree

 

Pemprov DKI Jakarta hadirkan kuliner khas China dan wishing tree dalam perayaan tahun baru Imlek 2571, dan bekerja sama dengan komunitas untuk memeriahkan perayaan Imlek.

 

Perayaan ini merupakan hasil dari akulturasi kebudayaan yang masuk ke Jakarta, warga Jakarta dapat menikmati festival makanan khas Cina yang berlangsung di Thamrin 10. Rangkaian acara dimulai sejak 15 Januari hingga 9 Februari 2020, dan pada 24 Januari akan ada lampion kolaborasi dan Wishing Tree.

 

2- 2000 Lampion di Palembang

Persiapan dalam menyambut perayaan Imlek di Palemang, Sumatera Selatan mulai terasa dengan adanya beragam pernak-pernik berwarna merah khas terlihat menghiasi Klenteng bersejarah, Dewi Kwan Im.

 

Bahkan ada sekitar 2 ribuan lampion dipasang mulai dari dalam klenteng sampai area parkir dan dermaga di kawasan 10 Ulu.

 

Jembatan ampera yang berdiri di sebelah kiri Klenteng akan terlihat jelas dengan warna cat merah menyala, untuk ribuan lampion warna merah akan menyala pada malam puncak perayaan Imlek 24-25 Januari.

 

(Tasya Awlia; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4872499/deretan-perayaan-imlek-di-indonesia-unik-dan-meriah)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close