YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Proaktif Ingin Tetap Sehat Maka Dibina Senam Rutin Di Bandung Selatan

Sejak bulan September 2019 ada ide membentuk Klub Senam baru bagian dari Klub Senam BLA Cabang P2Tel Bandung Selatan. Calon Pesertanya Anggota adalah baru dan Anggota Klub Senam di P2Tel Cabang. Diidiirrikan untuk mendekatkan senam pada peserta khususnya yang belum aktif di Klub Cabang

 

Selain mendekatkan dengan lokasi calon  peserta, penyelenggara ingin membantu mengajak mereka ikut aktif dan antisipatif menjaga kesehatan dengan senam dan pola hidup sehat. Salah satu caranya bersilaturahmi, bersenam dan memberikan penjelasan kesehatan preventif dalam bentuk Shartum (Sharing tujuh menit).

 

Dari survey terhadap 30 pensiunan calon peserta diperoleh informasi alasan mereka tidak mau bergabung dengan yang ada :

a-Jarak Lokasi Senam di Cabang tempat tinggalnya relative jauh (mayoritas)

b-Ikutan senam di sekitar rumahnya (di Komplek ada beberapa klub senam)

c-Pensiunan menjadi Instruktur Senam di beberapa lokasi (tidak banyak)

 

Sehingga untuk mengaktifkan mereka rutin bergerak, terkontrol dan bertujuan menggapai sehat, penyelenggara merasa perlu mendirikan Klub baru walau dengan biaya sendiri (Mandiri). Ke 30an orang berminat sebagai calon peserta jika ada Klub senam baru disekitar rumahnya.

 

Tujuan mengajak Individu peserta Yakes untuk Bersenam sehat

Sehat jasmani, yaitu berotot ideal, berselera makan baik dan mengatur keseimbangan gizi, tidur nyenyak, gesit dan seluruh fungsi fisiologi tubuh berjalan normal. Kepada mereka akan disarankan melakukan upaya preventif dan berupaya yang telah berpenyakit agar tidak makin parah

 

Sehat Mental, dan sehat jasmani terhubung satu sama lain (Men Sana In Corpore Sano)

Sehat Spiritual; yakni : Setiap individu perlu mendapat tambahan pengetahuan formal dan informal, berkesempatan  berlibur, mendengar alunan lagu dan musik, termasuk siraman rohani seperti ceramah agama, beribadah dilingkungannya agar terjadi keseimbangan jiwa, dinamis dan tidak monoton.

 

Demikian penjelasan upaya ajakan para pensiunan untuk hiddup sehat dengan mendirikan Klub Senamn baru didekat lingkungan mereka tinggal.

 

Pilihan lokasinya di halaman Service Point Telkom Kopo (lihat gambar), direncanakan tiap hari Selasa pada pukul 06.30 hingga 08.00. Awal senam dimulai tanggal 14 Januari 2020 (FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close