Selingan

Sejarah Fakta Dan Mitos Tahun Kabisat 2020(3/3)

(cnnindonesia.com)-Jakarta, 5-Tahun Kabisat adalah Cuaca buruk

Di Rusia, Tahun Kabisat dipercaya membawa cuaca buruk. Para petani Rusia menyebut tumbuhan yang ditanam pada Tahun Kabisat akan tumbuh ke arah yang salah. Skotlandia juga percaya mitos serupa. Peribahasa kuno Skotlandia menyebut Tahun Kabisat bukan tahun  baik untuk mengembangkan ternak.

 

6-Banyak karyawan kantor kerja gratis

Di era modern, Tahun Kabisat membawa ‘kesialan’ bagi para pekerja kantoran. Pasalnya, banyak kantor yang mengeluarkan gaji bulanan berdasarkan hitungan 28 hari, berarti di tanggal 29 Februari, banyak pekerja yang akan bekerja secara gratis.

 

7-Mereka yang lahir di Tahun Kabisat

Mereka yang lahir tanggal 2/2 disebut ‘leapling’ atau ‘leaper’. Peluang seseorang lahir pada 29/2 adalah 1:1461. Setidaknya, ada 5 juta leapling di dunia. Sejak lama, para astrolog percaya bayi yang lahir di Tahun Kabisat berbakat istimewa, kepribadian unik, punya kekuatan magis. Beberapa pesohor yang lahir tanggal 29/2 adalah pencipta puisi Lord Byron, rapper Ja Rule, dan atlet football Darren Ambrose.

 

Di Hong Kong, HUT resmi bagi yang lahir pada 29/2 adalah 1/3. Di New Zealand, para leapling merayakan HUT tanggal 28/2. Ada kepercayaan yang menyebut mereka yang lahir di tanggal 29/2, juga akan meninggal di tanggal yang sama. Salah satu contohnya James Milne Wilson, pemimpin ke-delapan Tasmania. Dia lahir pada 29/2/1812 dan meninggal tanggal 29/2/1880.

 

8-Ibu Kota Kabisat Dunia

Anthony, Texas, AS, dikenal sebagai Ibukota Kabisat Dunia. Di kota ini, setiap tanggal 29/2 digelar festival yang merayakan hari jadi para leapling.

 

9-Pemegang rekor lahir di Tahun Kabisat

Keluarga pemegang kelahiran leapling terbanyak di dunia diklaim oleh keluarga Keogh dari Inggris dan Irlandia. Selama 3 generasi, keluarga ini memiliki keturunan yang lahir pada 29 Februari. Dimulai dari sang kakek, Peter Anthony Keogh, putranya, Peter Eric dan cucunya, Bethany Wealth.

Karin Henriksen di Norwegia punya tiga anak yang semuanya lahir pada tanggal 29 Februari, dan setiap anak punya jeda 4 tahun.

 

10-Nasib sial Anak di China Taiwan pada Tahun Kabisat

Di China, ada mitos anak yang lahir pada 29/2 tidak pandai berbisnis, kehidupannya akan serbasulit. Di Taiwan, anak perempuan yang menikah tidak boleh pulang ke rumah orangtuanya pada bulan Kabisat alias selama Februari, karena bisa mendatangkan kesialan pada orangtua. Jika memaksa pulang ke ortu, maka dia harus bawa Bak Kut Teh, atau masakan mi tradisional untuk mengusir kesialan.

 

(dal/DAL; Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191231141843-199-461330/sejarah-fakta-dan-mitos-tahun-kabisat-2020)-FatchurR * Tamat…..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close