Wisata dan Kuliner

Surga Hutan Wisata Terbaik Di Riau(1/3)

(sumut.idntimes.com)- Provinsi Riau, Sumbar, dan Jambi terpapar kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Namun sepekan terakhir, karena hujan sering turun kabut asap mereda.

 

Saat kabut asap sudah tidak ada, mungkin seru nih jalan-jalan ke Riau. Pasalnya provinsi ini dikenal sebagai surganya hutan Sumatera. Berikut 10 destinasi wisata paling kece di Riau.

 

1-Desa Okura

Sebagai desa wisata, Okura menawarkan beragam aktivitas menarik dengan fasilitas yang memadai. Anda bisa berkeliling agrowisata, menunggangi kuda, mengarungi sungai, dan menikmati beragam kuliner lezat.

 

Lokasi : Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru; Jam Operasional : Tiap hari pukul 08.00-18.00; Tarif tiket : gratis

 

2-Candi Muara Takus

Muara Takus menjadi satu-satunya candi peninggalan umat Buddha di Riau. Bangunannya cukup unik dengan ornamen roda dan kepala singa. Sekilas, desainnya tampak serupa dengan stupa Buddha di Myanmar, Vietnam, Sri Lanka, dan India pada periode Asoka.

 

Alamat : Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar; Operasional : Setiap hari pukul 08.00-18.00; Tarif ticket : Rp10 ribu per orang

 

(Reza Iqbal; Bahan dari : https://sumut.idntimes.com/travel/destination/reza-iqbal/destinasi-wisata-terbaik-di-riau-regional-sumut/full)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close