Iptek dan Lingk. Hidup

Unicorn Dan Decacorn Indonesia Bertambah Tahun 2020

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Menyusul empat Starup yang menyandang status unikorn, pemerintah menyatakan akan ada tambahan dalam daftar tersebut pada tahun 2020.

 

Menkominfo Johnny G. Plate mengisyaratkan akan ada perusahaan rintisan yang menjadi unicorn tahun ini. Dia belum bersedia mengungkapkan startup apa maupun sektor mana yang akan menjadi unicorn baru.

 

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (19/1/2020), Johnny hanya menyampaikan perusahaan tersebut berasal dari multiplatform.

 

“Ada beberapa, tapi jangan saya sebutkan,” ujarnya saat ditemui usai acara Indonesia Millenial Summit 2020 di Jakarta, Sabtu (18/1).

 

Selain unicorn baru, Johnny juga menyampaikan kemungkinan akan ada perusahaan rintisan yang naik kelas menjadi decacorn pada 2020.

 

Sejak tahun lalu, diperkirakan unicorn baru akan datang dari sektor pendidikan atau kesehatan karena porsi APBN untuk kedua sektor ini cukup besar.

 

Seperti diketahui, Indonesia memiliki 4 startup berstatus unicorn dan 1 perusahaan rintisan yang sudah menembus level decacorn. Keempat startup unicorn, yakni perusahaan rintisan dengan valuasi di atas US$1 miliar, tersebut adalah Bukalapak, Tokopedia, Traveloka, dan OVO.

 

Adapun startup yang telah menjadi decacorn, alias perusahaan rintisan dengan valuasi di atas US$10 miliar, yaitu Gojek.

 

(Editor : Annisa Margrit; Bahan dari : Newswiredan https://teknologi.bisnis.com/read/20200119/266/1191659/siap-siap-unicorn-dan-decacorn-indonesia-bertambah-tahun-ini)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close