Kesehatan

Penyakit Ringan Ini Berbahaya Bila Dibiarkan

(1health.id)-Dalam kehidupan sehari-hari, banyak keluhan seputar kesehatan yang dihadapi. Keluhan ini sering mengganggu aktivitas. Sayangnya, keluhan itu acap diabaikan dan dianggap sepele. Orang enggan ke dokter karena menganggap keluhan atau penyakit itu tergolong ringan dan sembuh sendiri.

 

Padahal bila diabaikan, penyakit tersebut bisa saja berkembang menjadi penyakit berbahaya. Penyakit-penyakit yang dimaksud tersebut di antaranya adalah:

 

Sakit punggung

Sakit punggung dapat bervariasi mulai dari ringan hingga berat, dan berlangsung singkat ataupun lama. Namun ketika sakit punggung terjadi, hal ini akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Penyebab paling umum dari sakit punggung ialah nyeri otot akibat terlalu banyak beraktivitas atau gerakan-gerakan seperti membungkuk hingga mengangkat.

 

Olahraga akan sangat membantu Anda mengatasi sakit punggung. Menjaga postur tubuh saat berdiri, duduk, dan mengangkat benda berat juga dapat mencegah terjadinya sakit punggung. Lebih lanjut, Anda bisa mencoba olahraga seperti Yoga atau Pilates untuk mengobati keluhan ini.

 

Sakit kepala

Sakit kepala itu penyakit yang mungkin hampir semua orang mengalaminya. Sebagian orang memiliki migrain, vertigo, atau bentuk sakit kepala lain. Sakit kepala biasanya dipicu stres atau pola makan. Kebanyakan sakit kepala biasa tidak perlu dikhawatirkan, namun jika kondisi dirasa makin parah, Anda bisa mengonsultasikan hal ini lebih lanjut ke dokter.

 

Gigi sensitif

Banyak dari kita mungkin berpikir gigi sensitif akan sembuh sendiri. Nyeri yang dirasakan akibat gigi sensitif mungkin berlangsung singkat dan sementara. Jika terus dibiarkan, akan memperburuk kondisi kesehatan gigi. Anda mungkin mengatasinya dengan beralih dari pasta gigi biasa ke pasta gigi khusus gigi sensitif. Pasta gigi khusus ini akan membantu melindungi enamel gigi yang efektif.

 

(Article By Rianti Fajar; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/3-penyakit-ringan-ini-bisa-berbahaya-bila-dibiarkan.html )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close