Kesehatan

Yang Membuat Anda Tidak Cepat Kurus

(1health.id)-Kegemukan itu penyebab terbesar terjadinya diabetes tipe 2 (DM-2) atau penyakit degeneratif lain seperti penyakit jantung. Anda pun berusaha keras menurunkan berat badan sampai pada angka ideal.

 

Berbagai cara Anda lakukan mulai dari mengatur pola makan sampai OR. Namun, berat badan Anda tidak menunjukkan perubahan. Anda tentu bingung mengapa Anda tidak kunjung kurus setelah banyak hal yang sudah Anda lakukan.

 

Menurunkan berat badan jadi usaha banyak orang yang sadar kesehatan dan tidak ingin penyakit datang akibat kelebihan berat badan. Ada faktor yang memengaruhi berat badan dan menyebabkan tidak berkurang meski Anda sudah berusaha maksimal. Berikut yang membuat tubuh Anda tidak cepat kurus.

 

Stres

Saat Anda stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol, yaitu hormon yang mengatur gula darah dan metabolisme. Hormon ini dapat membuat Anda selalu merasa lapar sehingga dapat menaikkan berat badan. Menghilangkan stres baik bagi kesehatan mental Anda dan baik untuk mengatur lingkar pinggang Anda.

 

Menyepelekan asupan makanan

Banyak hasil penelitian yang menunjukkan orang yang menjalani diet sering menyepelekan jumlah asupan kalori yang dikonsumsi. Hati-hati terjebak pada hal ini. Cobalah menulis makanan yang Anda konsumsi selama waktu tertentu. Walau sekadar satu bar cokelat atau setengah kaleng minuman ringan. Selain itu Anda sebaiknya menimbang makanan Anda bukan hanya memperkirakannya.

 

Gangguan tiroid

Mungkin ada alasan medis penyebab Anda tak dapat menurunkan berat badan. Kelenjar tiroid dapat memengaruhi kondisi kesehatan Anda. Gangguan tiroid juga menyebabkan kenaikan berat badan tanpa alasan jelas dan membuat susah diturunkan. Tapi gangguan tiroid dapat diatasi dengan perawatan medis rutin. Segera konsultasikan ke dokter untuk proses penyembuhan.

 

Hanya mengandalkan Olah Raga

Cara terbaik menurunkan berat badan itu mengombinasikan diet dan OR. Tidak ada yang lebih baik dari kedua hal itu. Anda harus menjalani seimbang. Hanya mengandalkan OR akan membuat Anda makin sulit mencapai target berat badan ideal. Perbaikan diet pola makan dan OR akan membuat timbangan Anda segera berkurang.

 

Kurang tidur

Kurang tidur menyebabkan gangguan kesehatan, termasuk kesulitan mengurangi berat badan. Ketika Anda lelah, Anda akan memilih makanan manis dan tidak sehat. Anda juga akan malas berolahraga. Kurang tidur juga meningkatkan hormon kortisol yang membuat Anda selalu lapar. Ini membuat Anda sulit untuk mengurangi berat badan.

 

Anda melupakan hal sederhana

Masih meminum minuman ringan atau soda dan menambahkan dressing dalam salad itu hal sederhana yang dapat merusak diet yang sering tak disadari. Tetaplah hanya minum air putih dan teh tanpa gula untuk membuat diet Anda sukses dan tetaplah mencatat apapun yang masuk ke dalam mulut Anda.

 

Tidak stabil

Setelah beberapa waktu masa diet, Anda berhasil mengurangi berat badan beberapa kilo. Setelah itu Anda merasa sulit menguranginya lagi. Makin berkurangnya berat badan maka makin lambat pula metabolisme tubuh Anda. Untuk itu, Anda harus memangkas jumlah asupan kalori lebih banyak lagi untuk mencapai berat badan ideal Anda.

(Article By Rianti Fajar; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/7-hal-yang-membuat-anda-tidak-cepat-kurus.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close