TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel Dukung Pemanfaatan Komputasi Awan Di Roche Indonesia

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; PT Telkomsel menyampaikan kolaborasinya dengan Roche Indonesia, perusahaan farmasi dan diagnostik, dalam pemanfaatan CloudX dari Telkomsel.

 

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan CloudX merupakan jaringan komunikasi telepon secara internal dan eksternal terintegrasi yang berbasis komputasi awan atau cloud.

 

Integrasi pada cloud mampu memberi efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional dibanding menggunakan infrastruktur penyimpanan data berbasis fisik atau on-premises. Selain itu, implementasi CloudX dapat menumbuhkan produktivitas karyawan dengan meningkatkan kolaborasi antar karyawan karena layanan ini dapat diakses dari berbagai macam perangkat mulai dari gawai hingga laptop.

CloudX memiliki tiga layanan utama, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting dan CloudX Contact Center Platform. CloudX Communication merupakan layanan komunikasi internal perusahaan yang menggabungkan fitur PABX dan pesan instan.

 

Layanan ini memiliki fitur Easy Attendance, Hunting, Chatting, Group Chatting dan Extension Line yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone sehingga pelanggan dapat terhubung dimanapun dan kapanpun.

 

Layanan CloudX Meeting itu layanan meeting video conference yang terintegrasi dengan platform office dan productivity tools lain. Didukung dengan fitur Screen Sharing, Chatting, dan Whiteboard, layanan ini akan membuat meeting menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu.

 

Sementara layanan CloudX Contact Center Platform itu layanan mini contact center platform dengan fitur supervisor dan agent. Ini memungkinkan perusahaan memiliki platform contact center inbound dan outbound dengan fitur login-logout untuk agent dan supervisor, monitoring agent, real-time analytic dengan harga yang kompetitif.

 

“Sebagai digital telco company, Telkomsel senantiasa mengedepankan prinsip customer-centricity dalam menyediakan ragam produk dan layanan digitalnya bagi konsumen, termasuk untuk segmen business-to-business (B2B),” kata Dharma dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (15/1/2020).

 

Telkomsel sangat antusias dalam menyambut kolaborasi dengan Roche Indonesia. CloudX diharapkan mampu menjawab kebutuhan Roche Indonesia terhadap jaringan komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan sehingga mampu mendukung berjalannya operasional yang lebih fleksibel.

 

(Leo Dwi Jatmiko; Edittor : Miftahul Ulum; Bahan dari  : https://teknologi.bisnis.com/read/20200116/101/1190715/telkomsel-dukung-pemanfaatan-komputasi-awan-di-roche-indonesia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close