Wisata dan Kuliner

Kota Sepi Indonesia(5/5)

(boombastis.com)- 10-Pacitan Jawa Timur

Dahulu kala Pacitan dikenal sabagai salah satu Kabupaten yang tidak memiliki potensi wisata banyak di Jawa Timur. Hal ini didukung dengan keadaan wilayahnya yang sangat tandus.

 

Namun siapa yang tahu jika saat ini Pacitan telah menjelma menjadi salah satu Kabupaten dengan ragam wisata alam menakjubkan di Jawa Timur? Bahkan dikenal sebagai kabupaten dengan puluhan pantai dan gua alam yang masih sangat alami.

 

Pacitan memiliki kepadatan penduduk sekitar 390 orang/km2. Tergolong rendah jika dibandingkan dengan kota atau kabupaten lain di Jawa Timur. Salah satu destinasi unggulan dari pacitan adalah Pantai Klayar yang sangat memukau.

 

Pantai Watu Karung dengan ombaknya yang menggulung-gulung. Selain itu terdapat juga gua-gua yang bisa menghasilkan bunyi jika batuannya kita tabuh, gua-gua itu adalah Gua Gong dan Gua Tabuh. Berwisata ke Pacitan? Siapkan mental untuk tidak ingin segera pulang.

11-Jembrana Bali

Jembrana terletak di ujung sebelah barat Pulau Bali. Kabupaten dengan kepadatan penduduk hanya 310 orang per km2.

 

Kabupaten ini terkenal paling lengang di antara kabupaten lain yang menjadi pusat wisata dan dihuni oleh puluhan ribu turis asing. Meski sepi namun keindahan budaya lokal akan membuat kita betah berlama-lama di sini.

 

Wisata unggulan yang disajikan oleh Jembrana adalah wisata desa budaya. Yang paling terkenal adalah desa wisata Sangkaragung. Desa ini dikenal hingga ke penjuru dunia sebagai sentra kesenian Jegong. Bahkan nyaris setiap tahun warga di Sangkaragung selalu tampil di Jepang untuk pertunjukan Jegong.

 

Jembrana juga menyimpan beberapa pantai yang bagus meski tak seramai Kuta, di pantai ini kita bisa menikmati alam sembari relaksasi. Menghindar dari kebisingin kota yang memusingkan.

 

Itu tadi beberapa kota lengang yang bisa kita jadikan alternatif destinasi wisata. Di tempat itu kita bisa melepas lelah sembari berwisata untuk menyegarkan pikiran. Melupakan sejenak kebisingan kota yang tidak ada habisnya. Butuh kesegaran? Bersiaplah wisata akhir pekan ini

 

(Adi Nuggroho; Bahan dari : https://www.boombastis.com/kota-sepi-indonesia/25001)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close