Selingan

Virus Corona Raksasa Berkeliaran Di Jalan Raya

(100kpj.com)- Penyebaran Virus Corona yang menggila tak hanya dirasakan di Indonesia, banyak negara di dunia khawatir penyebaran virus yang berasal dari Wuhan ini, akibatnya banyak negara menghimbau masyarakatnya untuk tetap berada di rumah, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

 

Namun tak hanya di Indonesia yang masyarakatnya berada di luar rumah, di India tak sedikit warganya yang ngeyel untuk beraktivitas di luar rumah. Bahkan polisi di India mengambil langkah keras agar warganya mau diam di rumah.

 

Nah, banyaknya aktivitas di luar rumah yang tetap dilakukan oleh masyarakat India, membuat Sudhakar Yadav, menciptakan mobil yang bentuknya mirip virus corona.

 

Mobil single seater warna hijau dengan tentakel warna merah ini, bentuknya mengalami perubahan besar, dan bulat dengan lekuk-lekuk seperti sebuah bola golf raksasa. Mobil berkapasitas mesin 100cc dengan enam roda yang dapat berputar di tempat dan berjalan dengan kecepatan maksimal 40 km/jam ini, diajak keluyuran di jalanan di India yang sedang lockdown.

 

Tujuannya untuk membantu petugas dan sebagai bagian dari kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong warga India tetap tinggal di dalam rumah.

 

Seperti dilansir dari rfi.fr, Sudhakar mengatakan dia terinspirasi oleh helm berbentuk virus yang dikenakan oleh polisi di selatan kota Chennai, India ketika mereka mencoba untuk menakuti warganya agar tak keluar rumah saat lockdown selama 21 hari.

 

Mobil Virus Corona juga telah mendapat izin dari pihak kepolisian setempat untuk dijalankan di daerah Hyderabad, India. Tentunya dengan pengawalan polisi India.

 

“Mereka ingin mobil itu dipamerkan untuk menciptakan kesadaran pada warga India, saya juga berencana menyumbangkan kendaraan itu ke pihak berwenang setempat untuk memaksimalkan penggunaannya selama lockdown,” ungkap Sudhakar.

 

Yadav, yang memiliki bisnis percetakan, mengaku terinspirasi dengan helm virus corona yang dipakai polisi India dan viral beberapa waktu lalu. Akhirnya dengan menggunakan fiber, dia membuat virus corona raksasa tersebut.

 

Selain itu, Yadav sudah beberapa kali membuat karya seni yang unik selama hampir lima dekade termasuk mobil berbentuk burger, bola kriket, dan komputer. (Bahan dari : https://www.100kpj.com/mobil/6240-waduh-virus-corona-raksasa-berkeliaran-di-jalan-raya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close