Kristiani dan Hindu

Gereja Tertua Di Indonesia Dan Terkenal(1/3)

(blog.elevenia.co.id)- Indonesia memiliki bermacam agama. Salah satunya adalah kristen atau nasrani. Seiring perkembangan zaman, ajaran nasrani ikut andil dalam sejarah-sejarah di Indonesia. Buktinya ada pada gereja-gereja yang masih berdiri kokoh di berbagai pelosok di Indonesia.

 

Tidak hanya nilai sejarah, gereja yang berusia cukup tua ini juga memiliki arsitektur khas. Banyak bangunan gereja yang masih kokoh berdiri dan memancarkan pesona keindahannya. Gereja mana sajakah itu? Ini dia 9 gereja tertua di Indonesia yang paling terkenal.

 

1-Gereja Katedral Santo Petrus

Gereja ini dikenal dengan nama Gereja Katedral yang berada di Bandung. Gereja ini mempunyai gaya arsitektur neo-gothic yang mengesankan.

 

Gereja ini juga termasuk gereja yang tua di Indonesia, yaitu dibangun pada tahun 1895. Pada tahun 1921, Ir. Charles Prosper Wolff selaku pendiri gereja ini memerintahkan untuk memperluas area gereja.

2-Gereja Fidelis Sejiram

Gereja ini terletak di Seberuang, provinsi Kalimantan Barat. Gereja ini tidak kalah tua dengan Gereja Katedral Bandung, hanya berselisih 3 tahun, yaitu sejak 1892.

 

Gereja ini menjadi saksi bisu Pastor Looymans yang menyebarkan ajaran nasrani kepada masyarakat di Kalimantan Barat. Ciri khas yang ada pada gereja ini adalah adanya patung ayam di atas gereja.

 

(William; Bahan  dari : https://blog.elevenia.co.id/9-gereja-tertua-di-indonesia-yang-paling-terkenal/)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close