Kesehatan

Pasien Ngeyel Sering Bantah Saran Petugas Dengan Hadis

(regional.kompas.com)- Pasien positif Covid-19 berinisial SL (50) asal Lombok Tengah yang sempat kabur dari RSUD Praya sering membantah anjuran petugas medis. Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir mengatakan, saat diberi nasihat, SL kerap membantah dengan hadis.

 

“Pasien ini dikenal ngeyel. Informasi dari Dinkes, dia sering membantah saran petugas dengan hadis-hadis. Disuruh ini itu, dia keluarkan hadis-hadis,” kata Muzakir, Rabu (29/4/2020).

 

SL kini ditangkap dan kembali menjalani perawatan di RSUD Praya. Sebelumnya diberitakan, SL kabur dari RSUD Praya, Lombok Tengah, (28/4/20). Pasien ini kabur dari jendela tanpa terali. Kadis Kesehatan Lombok Tengah Omdah mengatakan, setelah berhasil kabur, SL berjalan kaki hingga ke tempat petugas menemukannya, yang berada di dekat Bypass BIL.

 

Tempat ini berjarak 10 Km dari RS. Dari keterangan SL, dia jalan kaki melewati Kantor DPRD Lombok Tengah menuju barat. SL pernah beristirahat sambil menunggu shalat subuh di Masjid Wage, Desa Batujai, dan melanjutkan perjalanannya. Pada Rabu pagi, petugas berhasil menemukan pasien ini. Diketahui SL punya riwayat mengikuti Ijtima Ulama Sedunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

 

(Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid; Editor : David Oliver Purba; Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Pasien Ini Dikenal Ngeyel, Sering Bantah Saran Petugas dengan Hadis”, :  https://regional.kompas.com/read/2020/04/30/03300091/pasien-ini-dikenal-ngeyel-sering-bantah-saran-petugas-dengan-hadis)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close