Iptek dan Lingk. Hidup

Wanita Yang Berjasa Di Dunia Teknologi(2/2)

(techno.okezone.com)-JAKARTA; 3-Anne Marie Imafidon

Anne Marie Imafidon adalah pendiri Stemettes, sebuah perusahaan media sosial yang mempromosikan wanita dalam karir STEM (sains, teknologi, teknik dan matematika).

 

Lahir di Inggris tahun 1990, Imafidon adalah seorang ahli bidang komputer, matematika, dan bahasa, dan menjadi lulusan termuda dengan gelar master pada usia 19 tahun.

 

Sejak itu, ia telah menerima gelar doktor kehormatan dari Open University & Glasgow Caledonian University, dan persekutuan kehormatan dari Keble College, Oxford.

4-Ada Lovelace

Dikenal sebagai programmer komputer pertama di dunia, Augusta Ada King Noel, Countess of Lovelace adalah seorang matematikawan dan penulis abad ke-19 yang lahir pada tahun 1815 di London.

 

Lovelace bekerja menghipotesiskan aplikasi untuk komputer di luar bilangan deret murni, dan menerbitkan contoh pertama dari suatu algoritma yang akan digunakan oleh mesin. Karyanya membuka jalan bagi Alan Turing bekerja pada komputer modern pertama selama Perang Dunia II.

5-Kim Swift

Kim Swift perancang game terkenal di pengembang video game dan distributor Valve. Ia mendesain Portal, game teka-teki pertama yang sangat populer, yang telah memenangkan banyak penghargaan karena gameplay dan desainnya yang inovatif. Swift juga mendesain Left 4 Dead, Valve bestseller lainnya.

 

(ahl; Ahmad Luthfi; Bahan dari : https://techno.okezone.com/read/2020/04/21/207/2202522/daftar-wanita-yang-berjasa-dalam-dunia-teknologi)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close