Iptek dan Lingk. Hidup

Mau Naik MRT Jakarta- unduh dulu Aplikasinya

(beritasatu.com)-JAKARTA; Menyambut pengoperasian transportasi publik berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada Maret 2019, PT MRT Jakarta meluncurkan aplikasi MRT-J. Aplikasinya bisa diunduh di telepon pintar berbasis Android dan iOS.

 

Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan pihaknya meluncurkan aplikasi MRT-J bersamaan maskot perusahaan yang diberi nama Marti, (15/8).

 

“Aplikasi ini punya 3 fungsi utama. Pertama, membangun kesiapan masyarakat (public readiness) tentang info umum mengenai fitur2 MRT Jakarta. Jadi kita tahu perkembangan pembangunan MRT sudah sejauh mana” kata William (16/8).

 

Fungsi ke-2, kesiapan operasi (operation readiness) : Cara menggunakan MRT Jakarta, informasi jarak dan waktu tempat antarstasiun MRT serta etika penumpang saat menggunakan MRT Jakarta.

Fungsi ke-3, commercial engagement dengan fitur penjualan pernak-pernik (merchandise) resmi MRT, termasuk katalog hingga prosedur pembelian dan pengiriman kepada pelanggan.

 

“Nantinya, fitur2 dalam aplikasi ini dikembangkan untuk aspek komersial lain, seperti pembelian atau penambahan saldo tiket kereta MRT Jakarta, pembelian produk lain dari merchant lain hingga layanan lain penunjang mobilitas masyarakat urban Ibu Kota”.

 

Terkait maskot perusahaan Marti, William menjelaskan Marti digambarkan sebagai anak lelaki usia(9). Biasanya, anak usia ini dipenuhi rasa ingin tahu dan yakin memiliki harapan cerah untuk masa depan. “Nah, Marti ini representasi MRT Jakarta sebagai moda transportasi masa depan. Melalui Marti, MRT Jakarta makin membangun interaksi dengan calon pengguna MRT Jakarta” tukasnya.

 

Ia harapkan hadirnya MRT ini jadi terobosan transportasi publik di kota ini. Tidak hanya meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta bermanfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan jadi solusi mengatasi kemacetan, seiring  perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

 

(Lenny Tristia Tambun; FMB; Bahan dari : BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/megalopolis/505761-mau-naik-mrt-jakarta-unduh-dulu-aplikasinya.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close