Wisata dan Kuliner

79 Wisatawan Di Puncak Reaktif Covid 19

(beritasatu.com)-BOGOR; Sebanyak 1.551 wisatawan luar Bogor menjalani rapid test berwisata ke Puncak. Dari jumlah itu, 79 wisatawan dinyatakan reaktif Covid-19. Tes cepat Covid 19 ini guna mengetahui sebaran kasus yang disebabkan paparan luar Bogor.

 

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menuturkan, tes Covid 19 ini untuk  mendeteksi warga luar Bogor yang berkunjung ke kawasan wisata Puncak. Kata dia, setidaknya dengan mengetahui sampel yang ambil dapat memetakan penyebaran virus Covid-19.

 

Syarifah menilai, pascapemberlakauan PSBB Proporsional Pemkab Bogor memberikan kelonggaran untuk operasional untuk hotel, restoran, dan lokasi wisata.

 

“Kami sudah melakukan uji kepada tempat usaha dengan memberlakukan tes Covid kepada tempat usaha yang beroperasional. Saat ini, kita ingin mengetahui gambaran para pengunjung wisatanya,” kata Syarifah, (21/6/2020).

 

Rapid test ini dilakukan 2 hari, pada Sabtu (20/6/20) tes di 4 lokasi, yakni di arus masuk kendaraan di Simpang Gadog, Masjid Atta’wun, Gunung Mas, dan perbatasan Bogor-Cianjur, Segar Alam, Ciloto, Cianjur dengan mengambil sampel 1.106. Pada Minggu (21/6/2020) kegiatan dilakukan di Taman Wisata Matahari, Cisarua dan mengambil 445 sampel.

 

“Dari jumlah sampel kemarin diketahui sebanyak 32 reaktif dan sampel hari sebanyak 47 reaktif, jadi 79 wisatawan. Sebagian besar wisatawan KTP Jakarta. Artinya dari 1.151 yang diambil hanya sekitar 13 persen yang terpapar,” kata Syarifah.

 

(Vento Saudalee; YUD; Bahan dari : BeritaSatu.com dan https://www.beritasatu.com/nasional/647565/rapid-test-79-wisatawan-di-puncak-reaktif-covid19)-FatchurR *

*** Hati hati, waspada dan disiplin perlu kita pupuk terus, agar dapat kita raih hidup sehat  (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close